Mengendalikan Video YouTube di PC dengan Ponsel Android

Menggunakan ponsel Android menjadi remote control YouTube pada komputer? Ternyata mampu sob. Caranya pun relatif gampang, Anda tidak perlu pasang aplikasi tambahan, relatif gunakan pelaksanaan resmi YouTube Android buat mengendalikan video YouTube yg sedang Anda putar di PC, mirip seperti menonton video di smart TV atau Android TV.

Flashback ke tahun 2018, YouTube pernah merilis aplikasi Android yang berfungsi buat mengendalikan navigasi video YouTube di PC, yaitu YouTube Remote. Kala itu aplikasi tersebut tersebut hanya tersedia buat pengguna Android di Alaihi Salam, serta (sayangnya) sekarang telah tidak tersebar lagi di Play Store (discontinue).
Meski begitu, pelaksanaan baku YouTube Android (yg kini tersedia pada Play Store) ternyata sudah dibekali dengan fitur remote control, yang mampu digunakan untuk mengendalikan YouTube versi PC (melalui antarmuka YouTube TV). Bagaimana cara settingnya? Praktis sob, ikuti tutorial mengendalikan YouTube dengan ponsel Android pada bawah ini.
Pertama, silakan siapkan alat dan bahan berikut.
  1. Ponsel Android.
  2. Komputer, laptop, PC, atau sejenisnya.
  3. WiFi.
Kedua, pastikan PC serta ponsel Android Anda sudah terhubung dalam satu jaringan WiFi yg sama.
Ketiga, lanjut bacanya sob.

Di PC


1. Buka www.youtube.com/tv menggunakan browser PC favorit Anda, kemudian klik Sign In. Di sana Anda akan diminta buat membuka youtube.com/activate serta memasukkan sederet kode.

2. Buka tab baru, tuju www.youtube.com/activate, tambahkan kode yang diminta, dan klik Continue.

3. Klik Allow saat YouTube TV meminta biar mengakses akun YouTube Anda. Setelah itu Anda akan mendapatkan pesan Success! Dan seterusnya. Sampai pada sini, Anda telah berhasil menghubungkan akun YouTube Anda menggunakan antarmuka YouTube TV di PC.

4. Kembali ke tab sebelumnya. Tekan G pada keyboard Anda untuk membuka sidebar kiri YouTube TV, lalu klik Settings.

5. Selanjutnya klik Pair Device. Di situ Anda mampu menemukan sebaris kode yg berguna buat memasangkan YouTube TV dengan ponsel Android.

Di Android


6. Buka aplikasi YouTube di ponsel Android Anda. Masuk ke Menu > Setting > Connected TVs > Add a TV.

7. Masukkan sebaris kode di langkah 5 tersebut serta tekan tombol ADD. Beres telah sob, sekarang Anda mampu mengendalikan video YouTube pada PC dengan ponsel Android (ditandai dengan aktifnya ikon TV pada sebelah ikon search dalam aplikasi YouTube Android).

Seperti yg tampak pada gambar pertama dan terakhir artikel ini, video yg Anda pilih dan putar melalui pelaksanaan YouTube pada ponsel Android akan eksklusif ditampilkan ke layar PC. Tombol-tombol navigasi video (seperti play, pause, next, dsb.) yang tersedia di aplikasi tadi akan berfungsi menjadi remote control dalam antarmuka YouTube TV di PC. OK, tunggu apalagi sob? Selamat mencoba, selamat menonton :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION