Update Google Play Store APK 5.7.6 5.7.10 Bulan Juli 2018

Minggu pertama di bulan Juli 2018 ini telah kita lewati sob, Ramadhan telah masuk ke hari ke-21 (masih lancar kan puasanya?). Setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya, versi modern aplikasi Google Play Store sudah tersedia buat diunduh.

Sebelum lanjut ke "apa saja yg baru" berdasarkan Google Play Store versi 5.7.6 (serta 5.7.10 nantinya), kita bahas dulu apa itu sebenarnya aplikasi Google Play Store. Kenapa? Sebab masih rancu sob, terutama buat yang belum akrab menggunakan Android.
Google Play Store merupakan aplikasi khusus buat Android yg menyediakan beragam aplikasi (serta game) yang jua spesifik buat ponsel/tablet Android, baik yang perdeo maupun berbayar. Istilah lainnya, Play Store merupakan toko pelaksanaan buat perangkat Android, bukan yg lain. Jadi jika ada pertanyaan mengenai bagaimana cara pasang Play Store pada BlackBerry atau Windows Phone, jawaban singkatnya tidak mampu sob, karena Play Store khusus dibuat untuk Android, Jawaban panjangnya (dan kemungkinan lainnya), silakan cari sendiri melalui mesin pencari.
Oke, apa saja yg baru berdasarkan Google Play Store 5.7.6 dan lima.7.10? Pertama, perubahan yang paling kasat mata dari Play Store versi terkini merupakan bagian Changelog atau WHAT'S NEW. Cek perbandingannya dalam screenshot ini dia.

Pertama: versi lama ; Kedua: versi baru

Bagian "Apa yang baru" dari Play Store versi lima.7.6 serta lima.7.10 masih memakai latar hijau (sedikit lebih terang dibanding versi sebelumnya), tapi dengan warna alfabet yang berubah menurut hitam sebagai hijau gelap. Dari segi keterbacaan, versi sebelumnya lebih mudah dibaca daripada yang baru, tapi entah kenapa yang baru terlihat lebih enak dipandang (mungkin lantaran lebih sejuk). Selain itu, kini terdapat ikon spesifik (ikon kembang api?) pada samping goresan pena WHAT'S NEW, terlihat lebih anggun dan eye catching.
Kedua, perubahan tampak dalam animasi "Popular Character". Di mana letak "Popular Character"? Tak perlu dicari sob, karena waktu ini "Popular Character" belum tersedia buat pengguna Android di negeri kita tercinta ini. Sebagai obat bertanya-tanya, silakan simak gambar animasi GIF berdasarkan animasi "Popular Character" ini dia.

Ketiga, ini berita gembira buat pengguna Android dua.3 Gingerbread yang sering mengalami crash saat membuka page aplikasi pada Play Store. Di versi 5.7.6 dan 5.7.10 ini, bug yang menyebabkan berhenti paksanya pelaksanaan Play Store di Android Gingerbread telah diperbaiki, jadi sekarang Anda bisa update pelaksanaan dari Play Store lagi sob.
Seperti biasanya, update aplikasi Google Play Store versi 5.7.6 dan 5.7.10 tersebut akan bergulir secara otomatis dalam minggu-minggu ini. Bila Anda ingin update sekarang juga, silakan download aplikasi Google Play Store versi terbaru melalui link ini dia.
Play Store 5.7.6 5.7.10
UPDATE 01/08/2015: Hampir bersamaan menggunakan kehadiran Google Play Movies di Indonesia, pelaksanaan Google Play Store pula memperoleh pembaharuan ke versi lima.8.8. Apa saja yang baru? Silakan cek artikel Google Play Store APK 5.8.8 Bulan Agustus 2018.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION