Tips Agar Android Tidak Lemot Atau Lelet


Kali ini aku akan bagikan tips mengenai bagaimana cara mengatasi android yg kita gunakan terasa lemot/lambat. Tapi sebelum kita bahas tips supaya android tidak lemot , lihat dulu ram yang terdapat pada android kita. Jika 512 ,barang tentu akan terasa lambat kalau banyak terinstal aplikasi. Jadi intinya usahakan instal aplikasi yang penting2 saja serta seperlunya .

1. Jangan Menjalankan Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan atau multitasking
Aplikasi yg dijalankan secara bersamaan akan menurunkan performa kecepatan RAM, ini akan membuat kinerja smartphone Anda sebagai lambat. Itulah sebabnya sangat disarankan supaya tidak membuka terlalu banyak pelaksanaan pada saat yang bersamaan.
Banyak pengguna Android yang senang berkreasi atau mengeksplore banyak pelaksanaan pada smartphone mereka secara bersamaan serta nir sadar bahwa kegiatan tadi membuat perangkat mereka sebagai lambat. Apabila Anda memang suka bermain-main menggunakan majemuk pelaksanaan pada Android, maka sebaiknya Anda membukanya satu per satu saja. Tutup salah satu pelaksanaan apabila ingin membuka aplikasi lainnya untuk mencegah perangkat Anda melambat.

2.kurangi Penggunaan Widget

Widget adalah sortcut serta ikon yang menampilkan fakta realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu merogoh serta menampilkan informasi secara realtime, maka dengan semakin poly widget akan berimbas dalam lambatnya kinerja ponsel. Selain itu terlalu banyak widget juga membuat baterai serta bandwith cepat habis. Untuk mengatasi android lemot maka sebaiknya kurangi penggunaan widget.

3.matikan Animasi

Salah satu tanda Android mulai lemot adalah perpindahan pilihan menu yg melambat. Untuk mempercepat supaya lebih gesit, matikan animasi perpindahan menu. Caranya pulang ke pilihan menu setting – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi yaitu window animation scale, Animator duration scale, dan Transition animation scale.

5.hapus Cache Pada Memori Internal
Mungkin bagi sebagian orang cache itu terdengar kurang familiar. Cache adalah penyimpanan memori sementara pada perangkat Android. Keberadaan cache di hp kita ini akan terus bertambah, dan tentu saja cache tersebut akan mengambil poly memori dan lalu akan menciptakan smartphone kita sebagai lambat atau lemot. Untuk mengatasi itu, Anda sanggup mengantisipasinya menggunakan menginstal serta menerapkan pelaksanaan History Eraser atau clean master (via playstore) pada perangkat Android Anda.

6. Matikan Auto Rotate Jika Tidak Perlu

Fitur screen rotation itu adalah buat mengubah tampilan layar agar sesuai dengan impian kita, yaitu tampilan screen horizontal dan vertical secara otomatis. Namun disarankan supaya tidak mengaktifkan fitur ini apabila Anda memang jarang memakainya.

7.tutup Aplikasi Yang Tidak Terpakai
Seringkali kita membuka beberapa aplikasi dan lalu lupa buat menutupnya sehabis terselesaikan digunakan. Aplikasi yang sedang bekerja tentu saja akan membutuhkan memory RAM, serta jika kita lupa menutup atau sengaja nir menutup beberapa pelaksanaan, ini akan membuat kinerja perangkat Android Anda sebagai lebih lambat dari umumnya.

8. Jangan Menumpuk SMS
Banyak sekali pengguna smartphone yg meremehkan tumpukan sms pada pada inbox ataupun outbox mereka, seluruh sms ini memakan memori ponsel Anda. Apabila dibiarkan terlalu poly maka smartphone Anda akan menjadi lambat, bukan smartphone lagi dong namanya jikalau kinerjanya telah lambat. Karena itu, biasakan buat menghapus sms lama yg sudah nir diharapkan lagi secara terpola.

9. Instal Aplikasi di Memori External
Ketika kita menginstal aplikasi pada perangkat Android, maka pelaksanaan ini otomatis akan masuk ke memori internal. Apabila kita menginstal relatif banyak aplikasi, maka hal ini akan mempengaruhi kecepatan perangkat Android.

10. Jangan Menggunakan Auto Brightness

Fitur auto brightness ini adalah fitur yang berfungsi buat mengetahui intensitas cahaya yg diterima oleh perangkat Android Anda. Dengan fitur Auto Brightness maka intensitas cahaya pada Android akan menyesuaikan menggunakan keadaan cahaya yang ada disekitar kita. Selain dapat menciptakan Android lebih lambat, kerugian lainnya adalah baterai ponsel akan cepat habis.

Jangan lupa baca juga artikel

Cara menambahkan ram pada android dengan gampang


Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION