Menghemat Kuota Paket Data Internet Android dengan Opera Max

Opera Max sebenarnya bukanlah pelaksanaan baru, telah rilis sejak bulan kedua tahun 2018 lalu sob. Meski demikian, kita yang tinggal pada Indonesia baru mampu mencobanya sekarang (tepatnya kemarin), kecuali jika Anda menggunakan peranti Android berdasarkan Evercoss, yang telah kebagian Opera Max semenjak lebih kurang 5 bulan yg kemudian.

Apa itu Opera Max? Opera Max adalah aplikasi Android penghemat data internet, baik data seluler maupun Wifi (diklaim mampu ekonomis sampai 50%). Selain berhemat, Opera Max juga bisa mempercepat akses internet pada ponsel atau tablet Android menggunakan cara mengompres video, gambar, dan laman web yg kita akses.
Bukannya browser Opera (Mini) telah bisa kompres data? Ngapain gunakan Opera Max? Begini sob, Opera Max bukanlah browser, melainkan pelaksanaan spesifik yg mampu memonitor serta mengatur lalu lintas data di peranti Android kita. Jadi selain menghemat data ketika kita browsing internet (pakai browser apa saja), Opera Max jua memampatkan pemakaian data menurut semua aplikasi yg terpasang di ponsel atau tablet Android kita, tanpa mengurangi kecepatannya.
Bagaimana sanggup begitu? Opera Max bertindak menjadi VPN dan server proxy pada background, yg mampu mengatur keluar masuknya data dalam perangkat Android kita. Apakah Opera Max aman? Menurut halaman FAQ-nya, Opera Max hanya memampatkan data yg tidak terenkripsi (misalnya teks, gambar serta video), sebagai akibatnya tidak mengganggu koneksi data yang menggunakan HTTPS (koneksi dalam waktu login misalnya, nir diapa-apain sob, kondusif dah).

Selain memampatkan dan meningkatkan kecepatan koneksi, Opera Max juga bisa digunakan buat memblokir koneksi data menurut aplikasi yang kita inginkan (berhemat kuota sekaligus baterai). Misalnya saja aplikasi A rakus sekali makan kuota data kita, padahal sedang nir (atau sporadis) dipakai, blokir saja gunakan Opera Max sob, niscaya aplikasi tadi tak akan mampu mengakses internet lagi hingga kita membebaskannya :D
Nah, untuk Anda yang menggunakan paket data internet dengan kuota terbatas dan ingin berhemat tanpa mengorbankan kecepatan, Opera Max sanggup sebagai pilihan yg tepat. Selamat mencoba :)
Download Opera Max buat Android

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION