Update Google Play Store APK 5.5.8 5.5.12 Mei 2018

Pekan pertama pada bulan Mei, pelaksanaan Google Play Store balik mendapat update ke versi paling baru (versi 5.5.8). Seperti umumnya, update Play Store selalu herbi tampilan, fitur, serta perbaikan bug.

Update Google Play Store kali ini membawa serta tampilan animasi dan fitur anyar. Sayangnya, animasi dan fitur baru tersebut belum sampai ke negara kita sob. Pasalnya, selain kita belum mampu mengakses Google Play Movies & TV, Google rupanya masih membatasi fitur tersebut buat beberapa negara saja.
Animasi seperti apa sih? Tentunya masih herbi material design sob. Animasi terkini berdasarkan Play Store ini dianggap circular animation, penasaran? Simak video menurut Kirill Grouchnikov berikut.

Gimana, keren kan? Sebenarnya animasi tadi tidak mengecewakan mirip menggunakan animasi yang telah terlebih dahulu muncul dalam aplikasi Google Play Store 5.3.6, tapi yang modern ini kesan membulatnya lebih terasa sob, makanya disebut animasi baru :D
Seperti yang terlihat dalam video di atas, saat ini circular animation hanya mampu dinikmati pada Google Play Movies & TV (pada bagian TV Show). Kendati demikian, jika Anda telah memakai Android 5.1 Lollipop, silakan coba buka pelaksanaan Google Play Newsstand > Menu > Explore lalu pilih salah satu topik yang Anda sukai, seperti yang nampak pada video ini.
A video posted by Hendry Ardhiansyam (@ardhiansyam) on May 6, 2018 at 9:06pm PDT

Nah, mampu dibilang sama saja animasinya. Jadi meski belum bisa mengakses Play Movies & TV, Anda pula bisa mengamati circular animation pada Google Play Newsstand.
Lanjut ke fitur, pada bagian review aplikasi, Google menambahkan fitur Popular Opinions pada Play Store lima.lima.8 ini. Popular Opinions merupakan kumpulan kata kunci yg memilih rating menurut aplikasi Android yang terdapat pada Play Store, jadi kita bisa dengan cepat mengetahui kualitas berdasarkan suatu aplikasi tanpa membaca review-nya satu per satu. Inilah penampakannya.

Screenshot di atas aku comot dari Android Police, karena saat ini Popular Opinions hanya timbul di negara eksklusif saja.
NB: Ketika saya coba pasang Google Play Store lima.lima.8, ternyata muncul permission baru menurut Google Play services, namanya Advertising ID notification. Belum ada informasi resmi mengenai permission baru baru itu, deskripsinya bisa dibaca via skrinsut di bawah ini.

Sekarang terserah Anda (mengingat animasi serta fitur pada atas belum sanggup kita cicipi), pada bawah ini tersedia APK terbaru dari Google Play Store. Bila berminat silakan unduh serta pasang saja, apabila nir, pelaksanaan Play Store Anda akan ter-update secara otomatis pada minggu ini atau minggu depan (atau minggu depannya lagi). Selamat mencoba :D
Google Play Store APK lima.5.8 Alt Link
UPDATE 09/05/2015: Play Store dapet update lagi sob, nambah satu digit, berdasarkan lima.5.8 jadi lima.5.9. Fitur-fiturnya masih sama saja dengan versi sebelumnya, bila ga bug fix ya stability improvement. Download saja jikalau penasaran :D
Google Play Store APK lima.lima.9 Alt Link
UPDATE 16/05/2015: Belum lama update, eh telah terdapat update baru lagi sob. Kali ini update Play Store loncat berdasarkan versi lima.lima.9 ke versi 5.5.12. Cukup jauh memang (sebenarnya versi 5.lima.11 sempat dirilis sob, tapi kemudian direvisi lagi ke 5.lima.12). Apa saja yg baru berdasarkan Play Store 5.5.12? Masih sama sob dengan versi sebelumnya, kemungkinan akbar masih bug fix :) Langsung download Play Store update modern via link pada bawah ini.
Google Play Store APK lima.lima.12 Alt Link
UPDATE 29/05/2015: Menjelang bulan Juni ini, pelaksanaan Google Play Store kebagian update. Apa saja yg baru? Versi terkini Play Store yg dirilis hampir bersamaan dengan program Google I/O 2018 membawa 2 fitur baru yg relatif krusial, terutama buat para developer pelaksanaan dan orang tua yang peduli dengan anak-anaknya. Penasaran? Cek artikel Google Play Store 5.6.6 dengan Developer Pages serta Family Star.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION