Tips dan Trik Dasar Bermain Game Clash of Clans

Apa itu Clash of Clans? Clash of Clans adalah game bergenre RTS (Real Time Strategy) buat platform mobile (Android dan iOS). Clash of Clans dikembangkan oleh Supercell, sebuah perusahaan game asal Finlandia. Clash of Clans pertama kali dirilis buat iOS dalam tanggal dua Agustus 2018. Setahun kemudian (tepatnya dalam 7 Oktober 2018), Clash of Clans buat Android dirilis di Google Play secara global.

Bisa dibilang, Clash of Clans merupakan game fenomenal yang hingga ketika ini masih dimainkan oleh jutaan pengguna perangkat mobile di seluruh global. Gameplay yang menarik, gampang dipahami, serta mempunyai banyak kemungkinan menjadi faktor utama keberhasilan Clash of Clans menarik perhatian para penggemar game mobile.
Untuk Anda yang pernah memainkan game strategy semacam Red Alert atau StarCraft mungkin telah sanggup menebak bagaimana gameplay Clash of Clans. Bisa dibilang seperti, bisa jua dianggap tidak sama sama sekali, lantaran secara gameplay, Clash of Clans terkesan lebih sederhana jika dibandingkan dengan game strategi dalam biasanya. Kenapa lebih sederhana? Clash of Clans merupakan game mobile yang dioptimalkan buat iOS dan Android yg secara umum dikuasai mengandalkan layar sentuh sebagai media interaksinya, jadi penyerderhanaan gameplay masuk akal dilakukan buat craft jt pemain pada memainkan Clash of Clans.
Agar lebih jelas tentang gameplay Clash of Clans, silakan unduh dan mainkan game Clash of Clans melalui link pada bawah ini.
Download Clash of Clans untuk iOS (iPhone, iPad)
Download Clash of Clans buat Android

Cara Bermain Clash of Clans


Bagaimana cara bermain game Clash of Clans? Sebenarnya tidak perlu dijelaskan pada sini, karena begitu Anda memasang serta memainkan Clash of Clans di smartphone atau tablet Anda, maka Anda akan melupakan pertanyaan tadi lantaran karam pada keseruan dunia Clash of Clans.
Ok, buat Anda yang belum berniat mengunduh serta memasang Clash of Clans, silakan simak video tentang cara memainkan Clash of Clans ini dia.

Nah, sudah paham kan? Secara garis akbar, Anda merupakan pemimpin menurut sebuah desa pada global Clash of Clans. Tugas Anda merupakan membentuk desa Anda hingga level paling tinggi dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada (gold, elixir, dark elixir, dan gem). Selain itu, Anda harus melindungi desa Anda dari agresi desa lain (dengan cara membangun pertahanan misalnya canon, archer tower, wall dsb).
Anda pula mampu menyerang desa lain dengan melatih berbagi jenis pasukan (troop). Ketika agresi Anda berhasil, selain naik level, Anda juga mendapatkan harta jarahan (loot) berupa gold, elixir, serta dark elixir, yg bisa dipakai buat membentuk desa atau melatih pasukan baru.
Di lebih kurang desa, Anda akan menemukan bangunan Clan Castle yang rusak. Perbaiki bangunan tadi supaya Anda mampu menciptakan clan baru atau bergabung menggunakan clan lain.

Tips dan Trik Clash of Clans


Sampai di sini, kami anggap Anda sudah menerima citra tentang game Clash of Clans. Selanjutnya simak panduan awal bermain Clash of Clans ini dia.
Tutorial: Setelah mengunduh, menginstall, dan menjalankan game Clash of Clans, Anda akan disuguhi tutorial cara bermain Clash of Clans. Tutorial tersebut bersifat wajib (nir bisa pada-skip). Dalam tutorial awal Clash of Clans, Anda akan diajari oleh galat satu penduduk desa mengenai cara mengelola desa Anda, misalnya cara mendirikan bangunan, cara melatih pasukan, cara bertahan menurut agresi dan pula cara menyerang desa lain.

Perhatikan serta ikuti setiap petunjuk yang muncul pada tutorial Clash of Clans dengan seksama buat memahami cara dasar bermain game Clash of Clans.

Gem: Di Clash of Clans, Gem adalah asal daya paling berharga. Tak misalnya Gold serta Elixir, Gem tidak mampu ditambang, akan tetapi bisa didapatkan secara perdeo menggunakan membersihkan semak, pohon, atau batu pada lebih kurang desa Anda. Selain itu, Gem pula sanggup dihasilkan sesudah menuntaskan Achievement (selengkapnya, baca artikel cara menerima gem gratis Clash of Clans). Oleh karenanya, alokasikan Gem Anda menggunakan bijak (kecuali bila Anda berniat membeli gem pada jumlah akbar).
Pakai Gem hanya buat membentuk Builder Hut (kecuali dalam bagian Tutorial).

Jangan terpesona memakai Gem selain buat membangun Builder Hut (bangunan loka tinggal Builder atau pembangun, yang hanya bisa dibangun menggunakan Gem). Semakin banyak Builder Hut, semakin cepat proses pembangunan desa Anda (semakin banyak bangunan yg mampu dibangun atau diupgrade secara bersamaan).
Single Player: Sebelum menyerang desa lain, manfaatkan mode Single Player untuk mengasah kemampuan Anda pada menyerang desa pemain lain. Di mode Single Player, Anda akan disuguhi bermacam layout desa Goblin yang sanggup Anda taklukkan dengan banyak sekali strategi agresi. Selain menjadi media berlatih, Anda akan menerima harta jarahan dari setiap agresi yang berhasil Anda lakukan pada desa Goblin (semakin tinggi level desa Goblin, semakin banyak harta jarahan yang Anda dapatkan).
Selesaikan setiap misi Single Player pada Clash of Clans buat mengasah taktik menyerang Anda.

Town Hall: Di awal-awal level Clash of Clans, tingkatkan terus trofi Anda dengan menyerang desa lain, lantaran semakin tinggi trofi, semakin akbar bonus jarahan (loot) yang sanggup Anda dapatkan sesudah berhasil menyerang desa lain.
Waspadai pemain yang menyerang desa Anda, tempatkan Town Hall Anda tepat pada bagian tengah desa dengan bangunan pertahanan/defense (Canon, Archer Tower, dsb) serta dinding benteng (Wall) pada sekelilingnya, supaya pemain lain sulit memenangkan agresi. (pemain akan menerima satu bintang sesudah menghancurkan Town Hall, pemain akan memenangkan serangan jika mendapatkan satu bintang saja dari aporisma 3 bintang).

Lindungi Town Hall supaya trofi Anda nir berkurang. Hancurkan Town Hall desa lain buat memenangkan agresi, menjarah sumber daya (resources), serta jua menaikkan trofi.

Agar pertahanan desa Anda tidak mudah dibobol pemain lain, selalu upgrade seluruh bangunan, terutama bangunan pertahanan (termasuk Wall), sebelum mengupdgrade Town Hall. Setelah seluruh bangunan berada pada level maksimum, upgdade Town Hall Anda supaya sanggup membentuk bangunan tambahan serta mengupgrade pulang bangunan lama Anda.
Bila Anda tergesa-gesa mengupgrade Town Hall meski bangunan pertahanan masih lemah (masih berada pada level rendah), maka pertahanan Anda tidak akan aporisma, dan akan tak jarang mengalami kekalahan waktu diserang pemain lain.
Upgrade Town Hall hanya waktu semua bangunan lain telah berada pada level maksimum.

Bintang: Selain menghancurkan Town Hall, Anda sanggup memenangkan serangan dan mendapatkan satu bintang dengan menghancurkan 50% menurut seluruh bangunan musuh. Setelah itu, hancurkan Town Hall untuk mendapatkan bintang kedua. Untuk mendapatkan output sempurna (3 bintang), hancurkan semua bangunan musuh tanpa tersisa (Wall nir termasuk, Anda nir perlu menghancurkan semua Wall).

Usahakan mendapatkan tiga bintang pada setiap serangan, terutama dalam Clan War (apa itu Clan War? Akan dijelaskan nanti).

Clan Castle: Di lebih kurang desa Anda, pada antara pepohonan serta bebatuan, Anda akan menemukan sebuah bangunan yang rusak. Benar sekali, bangunan tadi merupakan Clan Castle. Bila sumber daya Anda telah mencukupi, segera perbaiki Clan Castle Anda. Setelah terselesaikan diperbaiki, Anda sanggup menciptakan Clan Anda sendiri, atau bergabung pada Clan lain.

Perbaiki Clan Castle Anda buat menciptakan Clan baru atau bergabung dengan Clan yang telah terdapat.


Clan: Pada umumnya sebuah Clan mempunyai kondisi masuk yg dipengaruhi dengan level trofi. Misalnya saja, Clan A memiliki kondisi 1400 trofi, berarti buat sanggup bergabung di Clan A, Anda wajib memiliki trofi sebesar 1400 atau lebih. Di samping itu, Clan masih dibagi menjadi 3 type, yaitu Anyone can join (semua pemain bisa bergabung tanpa persetujuan), Invite only (hanya pemain yg disetujui Clan Leader/Co-Leader yang sanggup bergabung), dan Closed (tertutup atau penuh, nir mendapat anggota baru).

Di pada sebuah Clan, patuhilah semua peraturan yang ada, lakukan hubungan dengan anggota lain dengan berbagi pasukan atau berdiskusi seputar serangan serta pertahanan (atau hal-hal lain yg sanggup menghidupkan suasana dialog/chat dalam Clan).

Setelah bergabung di Clan, Anda mampu meminta pasukan yg dapat dipakai buat menjaga desa juga menyerang desa pemain lain. Jangan lupa untuk mendonasikan pasukan Anda pada anggota Clan lain. Jumlah pasukan yg Anda dapatkan tergantung dalam level Clan Castle Anda (Level 1 - 10 pasukan, dua - 15, 3 - 20, 4 - 25, 5 - 30, 6 - 35).
Clan War: Jika trofi Anda sudah mencukupi, Anda mampu mengikuti Clan War. Apa itu Clan War? Clan War adalah peperangan antar Clan yg berlangsung selama 2 hari. Hari pertama adalah hari persiapan perang. Di hari pertama, para anggota Clan akan saling menaruh bantuan pasukan buat memperkuat pertahanan desa masing-masing. Hari ke 2 adalah hari peperangan antar Clan.
Di hari ke 2, setiap anggota Clan memiliki dua kesempatan buat menyerang desa Clan lain. Clan yg mampu mengumpulkan bintang paling banyak selama hari peperangan merupakan pemenangnya. Setiap anggota Clan yang berhasil mendapatkan bintang dalam serangannya akan mendapatkan harta jarahan dengan jumlah yang nisbi besar (tergantung level desa yg diserang).

Di hari ke 2 Clan War, pilihlah desa yg sekiranya bisa Anda hancurkan 100% (tiga bintang), jangan memaksakan buat menyerang desa berlevel tinggi.

Dalam Clan War, setiap desa biasanya akan dijaga oleh pasukan dengan level yang tinggi (seperti naga, wizard, dan archer). Oleh karena itu, usahakan untuk memancing pasukan tersebut keluar dari Clan Castle sejauh mungkin (diluar jangkauan bangunan pertahanan) buat kemudian dilumpuhkan terlebih dahulu (bisa dengan pasukan atau spell petir), baru kemudian menyerang bangunan pertahanan musuh (dan bangunan-bangunan lain hingga 100%).
Biasakan buat melumpuhkan pasukan Clan Castle musuh terlebih dahulu sebelum menyerang bangunannya.

______________
Sementara itu dulu tips serta trik bermain game Clash of Clans yang bisa kami rangkum dalam kesempatan ini, jika Anda mempunyai kiat-kiat atau taktik jitu pada memainkan Clash of Clan, jangan ragu untuk membagikannya via kotak komentar, terima kasih :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION