Ganti Easter Egg Android Sesuka Hati dengan Eggster

Punya Android? Coba masuk Setting > About device (atau About phone/About tablet) > ketuk Android version dengan cepat berulang kali. Apa yang terjadi? Cobain aja sob, ga bakal meledak kok Android-nya :D

Penasaran menggunakan apa yg akan terjadi? Emang apaan coba? Tergantung menurut versi Androidmu sob, bisa saja timbul zombie, lebah, es krim, dsb. Contohnya, bila Anda menggunakan Android 2.tiga Gingerbread, yg ada adalah semacam lukisan berobjek Android, kudapan manis jahe, dan sekumpulan zombie yang terlihat sedang berbicara pada telepon. Misalnya lagi, untuk Android 5.X Lollipop, akan muncul sebuah bulat mini yang lalu berubah menjadi permen lolipop jika disentuh (plus game Flappy Bird ala Google).
Namanya easter egg sob. Apa itu easter egg? Easter egg sanggup diklaim jua logo system UI Android (yg tersembunyi). Dulu, sekilas mengenai easter egg sebenarnya telah pernah saya bahas, akan tetapi kali ini beda sob. Bila artikel sebelumnya membahas cara pasang Easter Egg Android Lollipop pada Android versi lawas, kali ini Craft JT akan mengulas cara ganti easter egg Android sesukai hati, sinkron selera, sak bahagiamu :D
Caranya gampang sob, buat mengganti easter egg (bisa jua disebut logo) Android versi berapapun (mulai berdasarkan versi 2.3 sampai lima.X), kita cukup memasang Xposed module yang bernama Eggster. Sebelumnya pastikan Android Anda sudah mempunyai akses root, lantaran Eggster membutuhkan Xposed Framework agar bisa berjalan dengan baik. Lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut.
1. Sudah root kan? Bila belum cek artikel mengenai berbagai cara root pada Craft JT.
2. Unduh, pasang, serta jalankan Xposed Framework.
3. Tuju bagian Download lalu cari module bernama Eggster.
4. Download serta install module tadi, jangan dibuka terlebih dahulu.
5. Masih pada Xposed, tuju bagian Modules, kemudian centang Eggster buat mengaktifkannya.
6. Selanjutnya, reboot Android Anda.
7. Buka aplikasi Eggster, pilih salah satu versi easter egg Android yang Anda suka (yg tidak sama dengan versi Android yg sedang Anda pakai) serta aktifkan (ubah OFF sebagai ON). Dalam konteks tersebut aku menentukan HoneyComb (screenshot pertama).

8. Tuju Setting Android > About device (atau About phone/About tablet) > ketuk Android version dengan cepat berulang kali, and boom! hasilnya mampu ditinjau pada screenshot pada atas (kedua). Nah, sekarang Anda bisa mengganti easter egg Android Anda sak karepmu wis :D
Itu tadi cara ganti easter egg khusus buat Android yg telah pada-root dan pasang Xposed, bagaimana dengan Android yang masih ting ting atau belum punya akses root, apakah bisa dipasangi aplikasi Eggster? Jawaban, singkatnya sanggup, akan tetapi memang beda tujuan serta penerapannya.
Begini, bila Android Anda belum root, silakan unduh aplikasi Eggster APK, pasang seperti biasa dan jalankan. Pilih versi Android yang Anda suka, pilih ikon-nya ya, bukan tombol ON OFF-nya (karena tombol ON dan OFF pada Eggster hanya berfungsi pada Android yang sudah pakai Xposed). Nah, lewat aplikasi tersebut Anda bisa melihat bermacam easter egg Android mulai dari Gingerbread sampai Lollipop (bahkan Android L preview juga ada, kemungkinan nanti bakal ada Android M pula). Iya, hanya melihat saja, bukan mengganti easter egg default Android Anda, nih videonya (video ke-2 cek di sini).
A video posted by Hendry Ardhiansyam (@ardhiansyam) on May 18, 2018 at 8:54pm PDT

Ok lanjut, masih belum habis artikelnya sob. Terlihat pada screenshot kedua, ketika logo lebah Android Honeycomb disentuh, timbul istilah Craft JTnnnnn..... aneh, padahal seharusnya istilah REZZZZZZZ.... yg ada. Ga aneh sebenarnya, lha wong easter egg-nya memang bisa dikustomiasasi, cek penampakan berikut.

Senggol saja panah ke atas pada sisi bawah layar, lalu colek ikon gir (roda gigi), dan keluarlah laman pengaturan dari aplikasi Eggster. Di bagian Toast Text silakan diganti sinkron selera sob, buat settingan lain, pribadi coba sendiri ya, selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION