Gabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu dengan Layout Aplikasi Foto Kolase dari Instagram

Ini sebenarnya bukan aplikasi baru. Akhir bulan Maret kemudian, Instagram merilis aplikasi Layout buat iOS. Sekitar sebulan kemudian, tepatnya kemarin, aplikasi Layout buat Android dirilis pada Play Store. Seperti namanya, Layout merupakan aplikasi yg bermanfaat buat menggabungkan beberapa foto menjadi satu, iya, bisa pula diklaim menjadi foto kolase (seringkali pula diklaim photo grid).

Aplikasi Layout buat Android bisa dipasang pada Android 4.1 Jelly Bean ke atas. Uniknya (saat ini) Layout tidak meminta kita untuk mendaftar (membuat akun) sebelum menggunakannya, jadi langsung bisa dipakai untuk membuat foto kolase sob.
Di page utama Layout, kita sanggup menentukan foto yg sudah tersedia di galeri, atau merogoh foto baru melalui fitur Photo Booth. Saat menentukan foto, kita diberi 3 pilihan tab. Tab pertama adalah Gallery, yg berisi deretan foto yang ada di memori Android kita (urut berdasarkan folder). Tab ke 2 (berlabel Faces) merupakan tab yang spesifik menyortir foto yang mengandung 'paras' saja (paras manusia saja atau . . .?). Tab ketiga merupakan Recent, tab yang mengurutkan foto Anda berdasarkan waktu jepretnya. Maksimal 9 foto yang sanggup dipilih dari tiga tab tersebut sebagai bahan buat membuat foto kolase kita nanti.

Lanjut ke fitur Photo Booth, selain menurut galeri, kita jua bisa merogoh foto baru langsung berdasarkan pelaksanaan Layout. Ketuk 'Photo Booth', serta kita akan dibawa ke antarmuka kamera ala Layout. Terdapat tombol buat menjepret foto serta pula jumlah foto yang akan dijepret di sampingnya (maksimal 4 foto sekali jepret, menggunakan jeda sekian dtk antar jepretan). Sayangnya, Layout hanya mengizinkan kita menggunakan kamera depan buat mengambil foto (namanya saja Photo Booth, jadi spesifik untuk selfie kali ya).

Setelah foto dipilih atau dijepret, kita sanggup eksklusif membuat foto kolase menggunakan Layout. Pilih saja rapikan letak foto kolase yg diinginkan pada bagian Choose Layout. Kemudian kita akan dibawa ke sesi Edit, sesi di mana kita sanggup mengedit foto kolase atau photo grid sesuka hati. Kurang senang menggunakan foto yang sudah dipilih? Gunakan fitur Replace. Ingin membalik atau memutar foto? Pakai fitur Mirror dan Flip. Merasa foto paras kita terlalu mini ? Pilih foto tersebut, lalu geser saja sisi yang berwarna biru, atau gunakan gerakan pinch to zoom buat membesarkannya.

Bila foto kolase atau photo grid yang kita buat telah mengena pada hati, ketuk tombol Save pada sisi kanan atas untuk menyimpannya ke galeri, lalu bagikan ke Instagram, Facebook atau di mana pun asal kita senang :D Selamat mencoba sob :)
Download Layout from Instagram buat Android

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION