Cara Mudah Root Android One Mito Impact Nexian Journey 1 dan Evercoss One X

Apa itu Android One? Android One bukanlah sekedar proyek pengadaan ponsel Android murah buat negara-negara berkembang. Lebih dari itu, Android One merupakan sebuah proyek dari Google yg bertujuan supaya semua orang mampu terhubung ke internet, mengakses warta terbaru, serta mampu berkomunikasi serta berinteraksi menggunakan gampang.
Android One pertama kali dirilis di India, lalu Banglades, Nepal, Indonesia, Filipina, Sri Lanka, serta beberapa negara berkembang pada Asia lainnya. Jadi Android One sudah rilis pada Indonesia? Sudah sob, awal bulan Februari lalu, Google mengumumkan kehadiran trio Android One Indonesia, yaitu Mito Impact, Nexian Journey1, dan Evercoss One X.
Ketiga ponsel Android One Indonesia tersebut telah dibekali dengan sistem operasi Android terbaru waktu ini, yaitu Android lima.1 Lollipop. Mengenai spesifikasi Android One, sanggup dibilang spesifikasi ketiganya hampir serupa, hanya design body-nya yang sedikit tidak selaras, sanggup ditinjau pada fagam dari Fakta4 Tekno ini dia.

Saat ini, Mito Impact, Nexian Journey1, dan Evercoss One X telah mampu dibeli secara online melalui situs-situs belanja online terkemuka pada Indonesia. Harga ketiganya jua sepadan, kurang lebih 1,2 juta rupiah (harga resmi), atau kurang lebih 700 ribu hingga satu juta rupiah (harga promo).
Pada biasanya, buat menerima fitur-fitur tertentu, pasang Xposed contohnya, pengguna Android harus melakukan rooting telebih dahulu. Apa itu root?  root (rooting) adalah proses buat menembus "akar" perangkat Android Anda buat mendapatkan hak akses mutlak ke sistem Android. Bila perangkat Android Anda sudah mempunyai akses root, Anda bebas untuk mengubah, menghapus, menambah apapun yang terdapat di dalam sistem Android (seperti waktu Anda memiliki hak administrator di Windows atau Linux).
Nah, begitu jua menggunakan Android One, meski sudah dibekali menggunakan Android lima.1 Lollipop, root merupakan harga tewas buat sanggup memaksimalkan segala potensi yang terdapat di perangkat Android, main game pakai stick PS3 misalnya.
Bagaimana cara root Android One Indonesia? Seorang developer berdasarkan lembaga XDA, anil293, sudah merilis tool yg craft jt kita untuk melakukan rooting pada Mito Impact, Nexian Journey1, atau Evercoss One X, yaitu Android One Toolkit.
Tidak hanya root, dengan Android ONE Toolkit, kita mampu memasang custom recovery (CWM, Philz, atau TWRP), unlock juga relock bootloader, serta install banyak APK sekaligus. Lalu bagaimana cara root  Nexian Journey 1, Evercoss One X, atau Mito Impact menggunakan memakai Android One Toolkit? Mari kita ikuti cara gampang root Android One Indonesia ini dia.
Craft JT tidak bertanggung jawab atas segala hal yang mungkin terjadi dalam perangkat Android Anda selama serta sesudah Anda melakukan proses root dengan mengikuti tutorial dalam artikel ini. DWYOR (Do With Your Own Risk).

Di PC Windows, download pelaksanaan berikut

Install .net 4.0 pada PC Anda (jika belum ada).
Install Android One Toolkit 1.dua di PC Anda terlebih dahulu, lalu install update 1.2.1.
Di ponsel Android One, buka Setting > About Phone > ketuk Build Number beberapa kali (7 kali) buat mengaktifkan Developer Options (bila belum).
Masih pada Setting, buka Developer Options, lalu aktifkan USB Debugging Mode.
Selanjutnya, hubungkan ponsel Android One menggunakan PC via kabel data.
Di PC Windows, jalankan Android One Toolkit melalui shortcut yang ada di desktop (atau cari di C:Program FilesAndroidOneToolkit, klik ganda dalam Android-ONE-Toolkit.exe).

Klik tombol Install Driver (tunggu beberapa waktu, ikuti instruksi pada layar PC), lalu klik tombol List Devices, tunggu sampai ponsel Android Anda dikenali dan muncul di list Android One Toolkit.
Untuk melakukan root Android One, baik Locked juga Unlocked bootloader, klik tombol ROOT. Sesaat lalu, file update.zip akan disalin ke ke sdcard dan ponsel Android One Anda akan masuk dalam mode recovery.

Setelah itu, ikuti instruksi yg ada pada Android One Toolkit.

Instruksi yang mana? Yang ditandai kotak hijau sob, atau ikuti langkah ini.
  1. Di ponsel Android One Anda, pilih Install Zip.
  2. Lalu pilih Choose zip from /sdcard.
  3. Cari serta pilih update.zip.
  4. Terakhir, pilih Reboot System.

Selesai, Android One Anda telah mempunyai akses root.

Masih ragu? Gunakan pelaksanaan Root Checker buat memastikan ponsel Android One Lollipop Anda telah berhasil pada-root. Selamat mencoba, semoga berhasil, DWYOR ;)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION