Cara Backup Pesan WhatsApp Secara Otomatis dengan Google Drive

Seberapa penting arti sebuah pesan WhatsApp bagi Anda? Jawabannya tentu bisa beragam. Bisa krusial sekali, tidak mengecewakan krusial, atau tidak krusial sama sekali. Bagi para pebisnis online atau internet marketer, sebuah pesan WhatsApp yg berisi testimoni positif berdasarkan pelanggan tentu memiliki arti yg sangat krusial. Demikian pula buat Anda yang sedang menjalani LDR (Long Distance Relationship), pesan berdasarkan si dia tentu sangat berarti serta sayang sekali bila terhapus.

Nah, apa jadinya bila pesan-pesan WhatsApp yang mempunyai arti penting itu datang-datang hilang, menguap begitu saja karena Anda lupa melakukan backup, atau jika seketika saja kartu SD Anda bermasalah sebagai akibatnya pesan-pesan WhatsApp yang telah Anda backup tidak lagi bisa dibaca? Wassalam bila telah begitu mah :D
Apalagi buat Anda yg hobi mengoprek Android, sering gonta-ganti ROM, resiko kehilangan riwayat pesan WhatsApp bisa jadi lebih besar menurut sekedar lupa backup atau kartu SD rusak. Nah, untuk menghindari resiko kehilangan pesan WhatsApp, Ada baiknya kita menciptakan cadangan atau backup pesan-pesan WhatsApp di layananan penyimpanan awan (cloud storage) secara otomatis, jadi meskipun kartu Sekolah Dasar mengalami kerusakan, kita masih sanggup memulihkan pesan-pesan WhatsApp menurut cadangan yg telah tersimpan kondusif pada cloud storage.
Akhir-akhir ini WhatsApp memang sedang rajin-rajinnya merilis fitur baru, setelah kita bisa WhatsApp-an di Web via WhatsApp Web, melakukan panggilan bunyi dengan fitur WhatsApp Call, dan menikmati mulusnya desain material WhatsApp terbaru, kini WhatsApp menambah satu fitur baru lagi, yaitu fitur backup dan restore pesan via Google Drive.
Bila selama ini backup pesan WhatsApp hanya bisa dilakukan di kartu SD dan via email, pada WhatsApp versi terbaru (dua.12.45) kita sanggup mem-backup pesan-pesan WhatsApp langsung ke Google Drive. Bagaimana caranya?
Cara backup pesan WhatsApp secara otomatis menggunakan Google Drive bukanlah hal yg sulit sob, silakan unduh, install, dan jalankan WhatsApp 2.12.45 di perangkat Android Anda.
Selanjutnya, buka Menu > Settings > Chat Settings > Chat Backup.

Di sana Anda sanggup menemukan Google Drive setting, di bawahnya, ubah Backup frequency menurut Off menjadi Daily (Weekly, atau Monthly, sinkron kesukaan).

Sesaat lalu akan timbul pop up, pilih akun Google Anda kemudian pilih OK. Pilih OK sekali lagi buat mengizinkan WhatsApp mengakses data Google Drive Anda.

Pada bagian Back up Chat Anda sanggup memilih untuk melakukan backup melalui WiFi atau data seluler Anda.

Nah, beres, kini pesan-pesan WhatsApp Anda akan ter-backup secara otomatis pada Google Drive setiap hari, minggu, atau bulan (sesuai pilihan Anda). Pada umumnya WhatsApp akan melakukan backup pesan secara otomatis dalam pukul 4 pagi, jika Anda tidak tabah dan ingin mem-backup pesan-pesan Whatsapp sekarang juga, silakan pribadi pilih Back Up now, serta proses backup (baik backup pada kartu SD juga pada Google Drive) pun akan berjalan ketika itu juga.

Bila Anda memiliki banyak pesan WhatsApp, terutama yg berupa foto, gambar, suara, atau video, proses backup kemungkinan akan berlangsung cukup lama (tergantung berukuran total backup serta juga kecepatan jaringan internet Anda), jadi yg tabah ya sob. Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION