Download WhatsApp untuk Android dengan Tema Material Design

Setelah sekian lama , akhirnya pelaksanaan WhatsApp buat Android menerima update tampilan material design. Sebelumnya, Craft JT telah memprediksi redesign WhatsApp ala Android Lollipop tadi pada ketika WhatsApp versi web dirilis. Iya, WhatsApp Web sudah mengadopsi tema material design sejak akhir bulan Januari lalu.

Kenapa baru sekarang rilis? Kemungkinan lantaran pihak pengembang WhatsApp kala itu masih sibuk melakukan uji coba fitur WhatsApp Call (selesainya merilis WhatsApp Web), sehingga baru kini update tema material design WhatsApp mampu dirilis. Selengkapnya, simak screenshot berikut.

Seperti yg terlihat pada penampakan pada atas, WhatsApp terbaru sudah didandani semirip serta sepatuh mungkin dengan material design guidelines yg sudah ditetapkan sang Google. Tengok saja bilah header WhatsApp sekarang sewarna menggunakan tiga tab pada bawahnya (dulu tab-nya berwarna abu-abu). Pada screenshot di atas (kanan), bisa dicermati bahwa chat bubble WhatsApp kini serupa dengan pelaksanaan Google Hangout, cuma sedikit lebih membulat.

Ikon-ikonnya juga berubah, sinkron dengan ikon yang dipakai dalam Android Lollipop. Menariknya, ikon di bagian lampiran dirombak total sob (screenshot kiri), lebih mencolok dan material banget dah. Laman berita kontak WhatsApp yg kini lebih mirip laman aplikasi Play Store (screenshot kanan), foto profilnya kini tampil memenuhi bagian atas page, bila digeser ke bawah, kita sanggup melihat foto profil secara penuh tanpa harus mengetuknya.
Selain tampilan ikon dan warnanya, WhatsApp versi terbaru ini sudah dilengkapi menggunakan animasi-animasi baru material design yg menarik. Seperti apa animasinya? Tonton video ini dia (jika tidak ada, cek link ini).
A video posted by Hendry Ardhiansyam (@ardhiansyam) on Apr 13, 2018 at 8:46pm PDT

Saat aku menulis (mengetik) artikel ini, WhatsApp versi material design belum tersedia di Play Store. Jadi di mana? Seperti biasa sob, kita sanggup memperoleh APK WhatsApp modern (baik versi beta maupun final) menurut situs resminya.
FYI, aplikasi WhatsApp Android dengan tema material design ini sanggup dipasang dalam Android dua.1 ke atas. Bagaimana dengan tampilan dan animasi materialnya? Apakah pula tampil pada Android versi lawas sebelum Lollipop? Tenang sob, sebagian akbar tampilan dan animasi WhatsApp yg berbau material design pula sanggup dinikmati pada Android jadul (selain pada Lollipop, saya jua mencoba memasang WhatsApp terbaru ini di Android dua.3 Gingerbread, hasilnya memuaskan sob, kesan material design-nya jua dapet banget). Selamat mencoba :)
Download WhatsApp Android terbaru bertema material design

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION