Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC dengan ARC Welder Chrome

Pada umumnya aplikasi Android hanya mampu dijalankan pada perangkat Android, entah itu ponsel, tablet, tv, dsb. Secara nir generik, pelaksanaan Android ternyata pula mampu dijalankan di perangkat lain, di personal komputer berbasis Windows misalnya, dengan donasi emulator Android macam Bluestack, Genymotion, dkk.
Masalahnya, emulator Android kadang tidak bisa berjalan mulus pada setiap PC atau komputer, bisa dibilang berat dan bahkan seringkali nir berjalan sama sekali (tidak kompatibel sob).
Sebagai cara lain , belum usang ini Google merilis ARC Welder, sebuah pelaksanaan buat Chrome yang sanggup dipakai buat menjalankan pelaksanaan Android di PC berbasis Windows, Linux, OS X, dan tentu saja Chrome OS. Iya, menggunakan ARC Welder, Anda sanggup menjalankan beberapa aplikasi Android di PC atau laptop tanpa emulator.

Saat ini ARC Welder masih dalam versi beta, jadi kemungkinan akbar masih mengandung banyak bug. Selain itu, ARC Welder sebenarnya lebih ditujukan buat para developer yang ingin mengetes pelaksanaan Android pada PC, sehingga mungkin kurang cocok buat penggunaan jangka panjang bagi end user. Meski demikian, tidak terdapat salahnya buat dicoba sob.
Bagaimana cara menjalankan aplikasi Android di PC menggunakan ARC Welder?
1 Silakan jalankan browser Google Chrome pada PC atau laptop Anda. Pastikan Anda memakai Google Chrome versi terbaru (41+).
2 Sebagai percobaan, Download APK aplikasi Instagram dari sini.
3 Unduh, install serta jalankan ARC Welder. Ukurannya 100Mb lebih, kemungkinan tidak mengecewakan lama downloadnya (buat koneksi lambat).
4 Klik Choose, pilih direktori buat menyimpan berkas ARC Welder.

5 Selanjutnya klik tombol + Add your APK buat memuat APK Instagram menurut langkah dua tersebut.

6 Tunggu beberapa waktu. Di bagian Orientation, pilih Portrait, di bagian Form Factor pilih Phone. Klik Download ZIP.

Kenapa nir langsung Launch App saja? Begini sob, waktu saya coba Launch App, ARC Welder malah ga mau jalan (kalaupun jalan, loading-nya tiada akhir), dan akhirnya install berdasarkan awal lagi :D Nah, agar kondusif silakan ikuti saja tutorial ini :)
7 Buka direktori pada langkah 4 tersebut menggunakan Windows Explorer (File Explorer), ekstrak berkas ZIP com.instagram.android bla bla.
8 Di Chrome, buka Menu > More tools > Extensions, lalu centang Developer mode.

9 Untuk memasang aplikasi Android sebagai ekstensi pada Chrome, klik Load unpacked extension... serta buka folder hasil ekstraksi com.instagram.android dalam langkah 7 tersebut.
10 Klik Launch buat menjalankan aplikasi Instagram via Google Chrome.

11 Sip, sekarang Anda mampu menjalankan pelaksanaan Android (Instagram) pada PC atau laptop Anda. Bila Instagram tidak bisa terhubung ke jaringan internet (nir mampu login), nonaktifkan antivirus Anda.

12 Selain menurut page Extensions, Anda pula sanggup mengakses dan menjalankan pelaksanaan Android yg sudah terpasang pada Chrome melalui Chrome App Launcher.

Mengingat masih versi beta, tidak semua APK mampu jalan pada ARC Welder. Selain Instagram, aplikasi Android terkenal misalnya WhatsApp, Twitter, dan Vine jua sanggup dijalankan pada PC via ARC Welder. Untuk mencoba APK lainnya, silakan ulangi langkah lima hingga 11.
Sampai artikel ini diterbitkan, ARC Welder masih berbasis Android 4.4 KitKat, sebagai akibatnya aplikasi yang spesifik didesain buat Android Lollipop belum mampu jalan pada ARC Welder.
Sebagai tambahan, tidak seluruh PC atau laptop sanggup menjalankan ARC Welder, terutama untuk PC atau laptop menggunakan kartu grafis keluaran lama (yang belum mendukung OpenGL dan WebGL secara penuh). Tutorial di atas saya buat pada Windows 7 64-bit menggunakan Intel HD Graphics 3000.
Sebelumnya, aku mencoba ARC Welder pada 2 unit laptop Windows 8.1 (32 serta 64-bit) menggunakan kartu grafis Intel jadul, serta ternyata ARC Welder tidak bisa berjalan dengan baik. Untuk Anda yang sudah mencoba, silakan bagikan pengalaman Anda pada sini, sertakan juga sistem operasi, kartu grafis, serta APK yg telah Anda uji coba menggunakan ARC Welder. Terima kasih dan selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION