Menghilangkan Kumpulan Tab Google Chrome dari Recent App Android Lollipop

Pada Android Lollipop, setiap tab yg kita buka di Google Chrome akan ada pada recent app. Bukannya memang begitu dari dulu? Begini sob, jika dulu (sebelum Lollipop), hanya satu tab yg tampil di recent app, kini setiap tab yg terbuka akan ada secara terpisah pada recent app, membaur dengan pelaksanaan-aplikasi lainnya. Berikut ini contohnya.

Di screenshot recent app tadi, terlihat 3 tab Google Chrome (berlabel Tekno - Kompas, detikcom, serta APKMirror) yg berbaur dengan aplikasi Phone, Play Store, Setting, dkk. Sepintas memang terlihat praktis serta keren, tapi apa iya begitu?
Bagi sebagian orang, kumpulan tab Google Chrome dalam formasi pelaksanaan di recent app tadi mampu dibilang craft jt, namun buat sebagian lainnya, hal itu justru menyusahkan.
Bagaimana mampu craft jt? Sederhananya, kita semakin dimudahkan buat beralih berdasarkan satu tab ke tab lain, bahkan berdasarkan satu tab ke aplikasi lain. Susahnya, jika kita terbiasa menjalankan banyak aplikasi dan membuka banyak tab sekaligus, menemukan aplikasi atau tab akan sebagai lebih nir mudah, lantaran semuanya campur aduk rata jadi satu pada recent app.
Nah, sesuai judul, pada artikel ini Craft JT akan mengulas cara menghilangkan kumpulan tab Google Chrome dari recent app Android Lollipop. Iya, sesudah membaca artikel ini, Anda bisa mematikan opsi yang disebut "Merge tabs and apps" itu dengan mudah, sebagai akibatnya tab Google Chrome tidak lagi muncul secara terpisah di recent app.
Mari kita mulai, silakan jalankan aplikasi Google Chrome di ponsel Android Lollipop Anda. Buka menu serta pilih Setting. Ketuk Merge tabs and apps.

Matikan opsi Merge tabs and apps (ubah on menjadi off kemudian pilih OK), beres telah sob :D
Setelah dimatikan (opsi yg tadi), berapapun tab yang kita buka di Google Chrome, hanya satu tab (berlabel Chrome) yang akan ada pada recent app, misalnya tampak dalam screenshot berikut (kiri).

Lalu bagaimana cara berpindah antar tab di Google Chrome bila hanya ada satu tab yg timbul pada recent app? Seperti biasa sob, layaknya pindah tab Google Chrome dalam Android KitKat ke bawah, tinggal ketuk tombol tab switcher pada sebelah tombol pilihan menu, misalnya screenshot pada atas (kanan).

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION