Download BBM untuk Android dan iPhone BlackBerry Messenger for All

Bagi pengguna BlackBerry, tentu BBM sudah menjadi makanan sehari-hari. Bagi pengguna Android dan iPhone, belum tentu pernah menggunakan BBM (you don't say?). Pastinya, Anda telah mengetahui liputan tentang BBM yang akan tersedia buat Android serta iPhone, iya, sore ini pukul 18.00 WIB, BBM buat Android akan dirilis menggunakan gratis pada Google Play Store. Besoknya (Minggu, 22 September 2018), pukul 00.01 WIB, BBM buat iPhone akan dirilis gratis di Apple App Store (serta ternyata ditunda).

Ternyata, BBM hadir terlebih dulu di Apple App Store ketimbang Google Play Store. BBM buat iPhone telah tersedia buat kawasan Selandia Baru. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh akun resmi BBM pada Twitter.
Good morning #NewZealand, welcome to @BBM on #iPhone. #BBM4ALL
— BBM (@BBM) September 21, 2018

UPDATE 22/9/2013: Ketika semua orang tengah menunggu perilisan resmi dari BBM buat Android dan iPhone, pihak BlackBerry menyatakan bahwa mereka mengalami masalah yang terkait dengan bocornya aplikasi BBM buat Android dari sumber yang tidak resmi. Oleh karena itu, perilisan BBM buat Android dan iPhone ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. BlackBerry juga menonaktifkan aplikasi BBM buat Android tidak resmi tersebut, di sisi lain, BBM untuk iPhone tetap bisa digunakan (karena memang sudah dirilis secara resmi semalam, meski kini ditarik kembali, pengguna iPhone yang sudah mendownload BBM tetap bisa menggunakannya). - via Inside BlackBerry

Apa itu BBM? Ok, BBM merupakan singkatan dari BlackBerry Messenger. Lebih lanjut, BlackBerry Messenger merupakan pelaksanaan pengirim pesan instan yang (awalnya) disediakan buat para pengguna perangkat BlackBerry. Pada bulan Mei kemudian, tersebar berita resmi berdasarkan pihak BlackBerry yg menyatakan bahwa BBM akan dirilis buat Android serta iOS. Kini, nir usang lagi, BBM akan menjadi pelaksanaan perpesanan instant lintas platform yg dapat digunakan buat mengirim pesan antar pengguna perangkat BlackBerry, Android, dan iOS (buat saat ini iPhone saja).
Di mana kita bisa download aplikasi BBM buat Android dan iPhone secara resmi? Selain di Google Play dan App Store, Anda bisa mengunduh aplikasi BBM buat Android di situs resmi BBM, www.bbm.com. Berikut ini pernyataan resmi dari pihak BlackBerry mengenai kapan BBM buat Android dan iPhone resmi dirilis.
We will provide you an update on timing as soon as we can. Teams are working non-stop. Sign up for launch alerts at //t.co/j4pEiTlYKd
— BBM (@BBM) September 22, 2018

Hingga artikel ini diterbitkan, nampaknya belum ada indikasi-pertanda kemunculan BBM di Google Play juga App Store. Anda dapat memantau perilisan BBM buat Android melalui link ini, untuk iPhone, silakan pantau terus App Store untuk memastikannya. Pastikan BBM yg akan Anda unduh dikembangkan sang BlackBerry Limited.
UPDATE 22/10/2013: Hari ini, melalui akun Twitter resmi BBM, BlackBerry mengumumkan ketersediaan BBM buat Android dan iPhone secara resmi. BlackBerry juga menerbitkan post di blog resminya yg mengungkapkan bagaimana cara mendownload BBM.

BBM for #Android & #iPhone is now available. Visit //t.co/MvoGXq6nKb for more info on how you can get access.
— BBM (@BBM) October 21, 2018

Berdasarkan postingan blog tadi, untuk mengunduh BBM, Anda bisa mengunjungi BBM.com menggunakan browser ponsel Android Anda. Bila ingin langsung, Anda bisa mendownload BBM buat Android dan iPhone melalui link yang tersedia di akhir artikel ini.
Aplikasi BBM buat Android bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun yang telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich atau yang lebih baru, buat Android Gingerbread, silakan baca artikel BBM buat Gingerbread). Agar sanggup memakai BBM buat iPhone, pastikan iPhone Anda sudah terinstall iOS 6 ke atas.
Pengguna Android dan iPhone bisa memanfaatkan BBM buat mengirim pesan teks, foto, pesan suara, serta menciptakan kelompok diskusi berisi aporisma 30 kontak.
Download BBM buat iPhone melalui Apple AppStore (resmi)
Download BBM buat Android melalui Google Play Store (resmi)
Download BBM buat Android (APK versi 1.0.0.70)
Download BBM buat Android (APK versi 1.0.0.72)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION