Mengetahui Link Asli dari Short URL dengan URL Uncover Pro

Di media umum, misalnya Facebook, Twitter dkk, kita seringkali menemui short URL. Apa itu short URL? Seperti namanya, short URL adalah URL pendek yang mewakili sebuah link panjang. Misalnya, //pada.fakta4.com/1frDZSn merupakan short URL berdasarkan //www.fakta4.com/2013/09/hard-disk-berkapasitas-5-mb.html.

Untuk memendekkan link atau membuat short URL, kita sanggup menggunakan bitlyTinyURLgoo.gl, dsb. Siapa saja bisa membuat short URL serta membagikannya ke mana saja kita senang. Masalahnya, kita nir sahih-benar tahu ke mana short URL tadi akan membawa kita.
Di satu sisi, short URL memang terkesan praktis serta sanggup menghemat karakter waktu kita membagikannya pada media sosial (Twitter contohnya, yang hanya menyediakan 160 karakter). Di sisi lain, sang pembuat short URL umumnya memiliki maksud lain (selain memendekkan link), misalnya mengarahkan kita ke website iklan, atau situs-situs yang mungkin nir kita kehendaki.
Parahnya lagi, terdapat saja orang yang menggunakan sengaja menyembunyikan link berbahaya dengan menggunakan short URL (istilahnya jebakan betmen). Nah, bagaima cara mengetahui link asli menurut short URL?
Kita bisa menggunakan URL Uncover Pro buat menyingkap link orisinil yg sudah dipendekkan atau disembunyikan. URL Uncover Pro merupakan sebuah website yang menyediakan tools buat menampilkan link asli dari short URL.

Dari informasi yang tertera dalam websitenya, URL Uncover Pro mendukung lebih berdasarkan 100 macam short URL. Menariknya, selain mendukung short URL umum misalnya bit.ly serta tinyurl, URL Uncover Pro juga mampu membuka link orisinil menurut adf.ly serta linkbucks.
Tak hanya link asli, misalnya yang tampak dalam gambar di atas, URL Uncover Pro jua menampilkan screenshoot dari website yang hendak kita buka (plus informasi keamanan mengenai website tersebut, bila tersedia), jadi kita bisa memutuskan buat mengunjungi link tersebut atau tidak.
URL Uncover Pro dapat diakses melalui alamat www.urluncoverpro.com. Kita juga mampu memakai addon URL Uncover Pro buat Firefox serta ekstensi URL Uncover Pro buat Chrome.
Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION