Cara Membuat Tema Google Chrome Sendiri

Seperti yang kita memahami, Google Chrome (versi desktop, bukan mobile) memiliki aneka macam pilihan tema yg sanggup Anda pakai secara cuma-cuma. Bila bosan menggunakan tampilan Google Chrome Anda waktu ini, silakan mampir ke Chrome Web Store serta pilih tema yg sekiranya sinkron dengan selera Anda.
Ok, sudah menemukan tema Chrome yang mewakili diri Anda? Apa, nir? Tenang sob, apabila memang tema Chrome yg tersaji pada Chrome Web Store belum bisa memenuhi selera Anda, kenapa Anda tidak membuat sendiri tema Google Chrome yang Anda banget? :D
Memangnya sanggup ya menciptakan tema Google Chrome sendiri? Tentu saja mampu sob, bahkan Google sudah merilis pelaksanaan khusus buat membuat tema Chrome Anda sendiri. Bagaimana cara membuatnya? Silakan ikuti langkah mudah membuat tema Google Chrome sendiri berikut ini.
Pastikan Anda telah memasang browser Google Chrome pada PC atau laptop Anda, install aplikasi My Chrome Theme menurut Chrome Web Store, lalu jalankan.
Sebagai permulaan, pilih gambar background berdasarkan koleksi gambar atau foto pada PC Anda (sanggup jua ambil foto baru via webcam). Gambar atau foto tadi nantinya akan ada di page New Tab dari browser Google Chrome Anda.
Anda bisa menyesuaikan posisi gambar atau foto Anda sedemikian rupa, contohnya di kanan, kiri, atau selayar penuh jua sanggup. Jika berminat, Anda bisa memberi majemuk dampak manarik buat gambar atau foto background Anda, semisal efek hitam putih, sepia, posterized, dsb. Selanjutnya, klik Continue to Step 2.

Di langkah kedua ini, Anda diberi kebebasan buat memilih rona tema Google Chrome Anda. Tak hanya warna background, Anda pula sanggup memilih warna dari active tab, background tab, serta border Google Chrome Anda. Klik Continue to Step 3.

Saatnya memberi nama pada tema yang sudah Anda untuk. Tambahkan juga beberapa kata di bagian pelukisan bila berkenan (opsional). Sudah beres semua? Klik Make my theme!

Di laman selanjutnya, terdapat dua opsi utama yang mampu dipilih, yaitu Install My Theme dan Share Theme. Apabila Anda memilih Install My Theme, secara otomatis file crx akan tercipta. Akan terdapat peringatan di bagian bawah browser, klik Continue untuk lanjut, lalu klik Add saat popup Confirm New Theme ada.

Nah, kini tema Google Chrome buatan Anda sendiri sudah terinstall. Buka tab baru buat melihat penampilan tema karya Anda. Belum puas menggunakan tema yg telah Anda buat? Silakan untuk tema baru sampai Anda benar-benar puas (karena memang nir/belum ada opsi edit tema pada aplikasi My Chrome Theme).
Ingin kembali ke tema default Google Chrome? Silakan tuju Setting > Appearance > klik Reset to default theme. Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION