Cara Mudah Membuat Scroll Archive Blog Dengan CSS

Cara Praktis Membuat scroll pada archive blog sangatlah penting supaya blog kita terlihat lebih rapi dan ramping,  Fungsi scroll ini yaitu supaya archive blog kita tidak tampil semua pada sidebar kita jadi nir memakan loka hanya buat blog archive saja. Mungkin anda yg belum tau bagaimana cara Membuat Scroll Archive di blog  disini aku akan menaruh triknya menggunakan menggunakan CSS yang lenih gampang.
Kegunaan widget blog archives/arsip blog adalah buat memberitahuakn daftar artikel yang telah dipublikasikan berdaraskan lepas update posting. Blog file sama dengan file semua artikel yg terdapat pada blog Anda buat pada perlihatkan kepada pengunjung blog Anda sebagai akibatnya akan memudahkan mereka pada mencari konten yg mereka sukai, dengan menyeleksi melalui blog file ini.
Sebenernya trik membuat scroll di blog itu sama saja dengan memasang widget lainnya hanya saja kita perlu menerapkan di bagian eksklusif menggunakan cara supaya blog tampil menarik dan tidak mengganggu pengunjung pada mencari liputan lain di blog kita.
Tentunya sobat sendiri sudah tau apa itu kegunaan berdasarkan scroll pada bagian arsip blog, nah bagi sobat yg belum bisa memasangnya disini saya akan menyebarkan tips memasangnya hanya dengan sedikit menambahkan kode css serta otomatis akan pribadi jadi di blog anda.
Silahkan sobat ikuti tutorial cara pemasangannya seperti dibawah ini, ingat! Sesuaikan denga keperluan anda seberapa krusial scroll buat blog tampilan anda supaya menarik dan lebih praktis.

Tutorial Membuat Scroll Archive Blog Dengan CSS secara mudah :



Pertama yg harus Anda lakukan adalah memasang widget blog archives terlebih dahulu.
1. Masuk ke Blogger Dasboard.
2. Pilih menu dropdown -> layout.
3. Klik Add a Gadget -> pilih Blog Archives/Arsip Blog.
4. Save.
Jika sudah memiliki blog archives, maka lewati saja langkah diatas. Kemudian langkah berikutnya adalah memberi scroll blog arsip melalui Edit HTML serta menaruh sedikit pemanis dengan CSS.
1. Menuju ke Template -> Edit HTML
2. Kemudia buka kode CSS menggunakan klik ...

3. Lalu paste kode berikut di atas kode ]]>
#BlogArchive1 .widget-contentheight:300px;width:auto;overflow:auto;
4. Warna hijau sanggup sobat ganti menggunakan kesesuaian template blog sobat supaya terlihat rapi serta fleksible.
5. Save template buat menyimpan Anda.
Itulah sedikitnya cara simpel Membuat Scroll Archive Blog Dengan CSS semoga dapat bermanfaat serta membantu kalian semua :D

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION