Mengikuti Update Piala Dunia 2018 Melalui Facebook Twitter dan Google

Bagi sebagian (besar ) orang, Piala Dunia 2018 merupakan momen empat tahunan yang sangat krusial serta sayang buat dilewatkan. Masalahnya, banyak jua orang yang tidak memiliki ketika luang buat menonton pertandingan sepak bola internasional tersebut.

Untuk pengguna perangkat Android, Anda bisa menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 melalui ponsel atau tablet Android menggunakan memakai aplikasi Domikado 2018 FIFA World Cup dan Mivo TV.
Bila Anda tak sempat menonton pertandingan tim sepak bola kesayangan Anda secara eksklusif (via TV ataupun perangkat Android) karena satu dan lain hal, Anda masih sanggup mengetahui berbagai hal menarik seputar piala dunia, termasuk jadwal pertandingan, update skor, video replay, dsb, melalui media umum yang Anda ikuti.
Iya, menyambut Piala Dunia 2018, media umum misalnya Facebook dan Twitter (pula Vine) telah menyiapkan ruang khusus bagi penggemar sepak bola pada seluruh global. Google pun tak ketinggalan menggunakan menyiapkan beberapa konten khas Piala Dunia 2018. Penasaran? Lanjut bacanya :D

Facebook: Trending World Cup


Hari gini belum punya Facebook?? :D Hampir seluruh orang kini di Facebook, tak kecuali Anda. Nah, buat mendapatkan update liputan seputar Piala Dunia 2018, Facebook telah menyediakan loka spesifik yg dianggap Trending World Cup.

Di Trending World Cup, Anda akan menemukan sindikasi liputan menurut berbagai sumber resmi, juga warta yang dari berdasarkan para fans piala global (termasuk update dari teman-sahabat Anda). Di kanan atas layar, Anda bisa memeriksa jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 terbaru dan update skor dari pertandingan tersebut.

Selain itu, Facebook juga menciptakan peta interaktif yg menampilkan dari mana saja (negara/kota) para fans pemain sepak bola terkenal dari (menurut like berdasarkan masing-masing fans page resmi pemain yg bersangkutan). Pada peta yang diklaim Fan Map itu, Anda sanggup mengamati persebaran penggemar atlet sepakbola ternama seperti Ronaldo, Messi, Neymar, Rooney, Iniesta, Özil, Casillas, Villa, Benzema, dan Piqué.

Twitter: Hashflag World Cup


Seperti halnya Facebook, Twitter rupanya tidak ingin penggunanya ketinggalan kabar tentang Piala Dunia 2018. Cukup cari #worldcup serta Anda akan disuguhi banyak sekali berita serta tweet modern seputar Piala Dunia 2018.

Bila Anda mengakses hashtag worldcup berdasarkan web (desktop), pada sidebar kiri Anda akan menemukan Scoreboard (berisi jadwal pertandingan sekaligus hasilnya/skor), serta pada sidebar kanan terdapat daftar akun Twitter dari tim-tim sepakbola yang berlaga pada Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, buat semakin memeriahkan perhelatan Piala Dunia 2018, Twitter sudah merilis fitur Hashflag. Bila Anda mengetik hashtag (#) diikuti tiga huruf kode negara peserta Piala Dunia 2018, contohnya #FRA atau #GER, secara otomatis akan timbul bendera negara yg bersangkutan di akhir hashtag tersebut (dianggap Hashflag).
Untuk Vine (media umum berbagi video pendek milik Twitter), Anda bisa menemukan video yang berhubungan dengan Piala Dunia 2018 menggunakan menelusuri istilah kunci atau hashtag worldcup (sama misalnya Twitter), atau pribadi ke link ini.

Google: World Cup Google Trends


Tak jauh tidak selaras dengan Facebook serta Twitter, Google meluncurkan konten khusus Piala Dunia 2018 pada beberapa layanannya, misalnya Google Search dan Google Trend.

Di Google Trend edisi spesifik ini, Google mengumpulkan beragam tren mengenai Piala Dunia 2018, mulai menurut pemain, tim, sampai pada momen-momen krusial pertandingan. Tren tersebut diramu menurut banyak sekali sumber (pencarian seputar Piala Dunia 2018 pada Google Search serta banyak sekali post mengenai Piala Dunia 2018 di Google+) dan ditampilkan dalam laman-laman khusus yang berwarna-warni.

Agar lebih praktis, waktu Anda melakukan pencarian pada Google menggunakan istilah kunci "piala global" atau "world cup", Google akan menampilkan jadwal piala global lengkap menggunakan daftar kelompok serta babak gugur, sebagai akibatnya Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari jadwal Piala Dunia.

Satu lagi; ingin menjelajahi stadion-stadion yang akan dipakai dalam Piala Dunia 2018? Gampang, tidak perlu jauh-jauh ke Brazil, cukup buka Google Map. Iya, menggunakan menggunakan Google Map (melalui fitur Street View) Anda sanggup jalan-jalan ke 12 stadion resmi Piala Dunia 2018 pada Brazil. Selain stadion, Anda jua bisa menelusui painted streets yang merupakan karya seni jalanan ikonik di Brazil.
_______________
Nah, meski disibukkan menggunakan berbagai kegiatan rutin sehari-hari, sekarang Anda tetap mampu mengikuti update mengenai seluk beluk Piala Dunia 2018 hanya menggunakan membuka media umum atau mesin pencari favorit Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION