7 Game Alternatif Flappy Bird untuk Android

Flappy Bird? Apa itu Flappy Bird? Semacam Angry Birds? Walau sama-sama burung, Flappy Bird kentara berbeda dengan Angry Birds. Tentunya Anda sudah tahu bahwa belum lama ini game Flappy Bird sebagai butir bibir poly orang di media umum.

Lalu apa itu sebenarnya Flappy Bird? Flappy Bird merupakan game sederhana (menggunakan tampilan bergaya 8-bit, seperti game Mario Bros) dengan tokoh utama seekor (mungkin beberapa ekor) burung yang melakukan bepergian (ke arah kanan layar) melewati pipa-pipa hijau menjadi perintangnya. Tiap kali sang burung melewati pipa, pemain akan mendapat satu skor. Permainan akan berakhir apabila sang burung menabrak pipa atau jatuh ke tanah.
Cara memainkan Flappy Bird pun sanggup dibilang sederhana, relatif tekan-tanggal layar buat menerbangkan oleh burung melewati jalan di antara 2 pipa sebesar mungkin. Meski demikian, buat memperoleh skor tinggi dalam permainan Flappy Bird bukanlah masalah mudah. Anda wajib berkonsentrasi penuh buat bisa menerbangkan sang burung melewati pipa tanpa menabraknya.

Awalnya, game yang dirilis pada Apple App Store lepas 24 Mei 2018 tadi kurang menerima perhatian. Baru setelah banyak review positif (dan negatif) yang berseliweran pada toko pelaksanaan (awalnya App Store, kemudian Play Store), dan pula aneka macam ulasan pada media online serta media umum, Flappy Bird mulai naik daun serta bahkan sampai ke pucuk (halah).
Dalam sebuah wawancara yg dilakukan The Verge menggunakan pengembang game Flappy Bird, Dong Nguyen, terungkap berita yang cukup mengejutkan. Semenjak menempati posisi puncak formasi pelaksanaan/game di App Store dan Play Store, Flappy Bird bisa menghasilkan rata-homogen 50 juta dollar Alaihi Salam (kurang lebih 600 juta rupiah) setiap harinya hanya dari iklan yg muncul pada game tersebut.
Uang memang tak sanggup membayar segalanya. Pada lepas 9 Februari yg lalu, Dong Nguyen menetapkan buat menarik Flappy Bird menurut App Store dan Play Store. Bukan lantaran perkara yang berkaitan dengan legalitas maupun hak cipta, Nguyen mengaku bahwa pemberitaan yg hiperbola, kontroversi, serta kepopuleran game buatannya tadi membuat hidupnya tidak tenang.
I am sorry 'Flappy Bird' users, 22 hours from now, I will take 'Flappy Bird' down. I cannot take this anymore.
— Dong Nguyen (@dongatory) February 8, 2018

Tapi tenang, meski telah dihapus dari toko pelaksanaan, Anda masih sanggup memainkan game Flappy Bird di smartphone Anda. Untuk Anda yang belum menginstall game Flappy Bird, Anda mampu mendapatkan file APK nya dari berbagai situs yg tersebat di internet.
Seiring kesuksesan serta kejatuhan Flappy Bird tadi, bermunculanlah aneka macam macam game menggunakan konsep yg serupa. Ada yg mengekor, terdapat jua game yang bisa dikatakan lebih baik menurut Flappy Bird.
Nah, sinkron judul artikel ini, Craft JT telah memilih 7 game yang seperti menggunakan Flappy Bird buat Android, menjadi alternatif buat Anda yg ingin memainkan game Flappy Bird dengan cara serta suasana yang tidak sama.

Clumsy Bird


Gameplay Clumsy Bird sebelas 2 belas dengan Flappy Bird, tetapi menggunakan grafik yang lebih halus. Diceritakan bahwa seekor naga sudah mencuri telur sang burung (mirip game apa ya? Iya, Angry Birds) serta Anda wajib mengendalikan burung tersebut melewati hutan belantara (melewati pohon-pohon) buat merebut balik telurnya.

Berbeda dengan Flappy Bird, apabila menabrak pohon, Anda tidak harus memulai menurut awal, Anda dapat mulai bermain lagi dari loka Anda terjatuh dengan memakai gems (berbayar).
Download Clumsy Bird

Flying Bird 3D


Seperti namanya, game ini hadir menggunakan tampilan tiga dimensi (3D), iya, bisa dikatakan bahwa game ini merupakan versi 3D dari Flappy Bird. Gameplay nya sama persis, sama-sama menerbangkan burung melewati pipa-pipa hijau.

Meski begitu, gerakan sang burung dalam Flying Bird 3D nir semenarik Flappy Bird, hanya naik turun pada posisi horizontal, nir terdapat gerakan naik serta menukik khas Flappy Bird.
Download Flying Bird 3D

Piou Piou


Piou Piou sudah nangkring pada Play Store sejak tahun 2018 kemudian, benar sekali, dua tahun sebelum Flappy Bird dirilis. Apakah Flappy Bird meniru Piou Piou? Dalam sebuah tweet, pengembang game Piou Piou menyertakan gambar berikut.

Cukup masuk akal jika Anda berpendapat bahwa Flappy Bird meniru Piou Piou. Meski demikian, waktu dihubungi oleh Kek (pengembang Piou Piou), Dong Nguyen (pengembang Flappy Bird) mengaku belum pernah mengetahui game Piou Piou ketika mengembangkan Flappy Bird.
Download Piou Piou

Line Birds


Tidak misalnya game-game sebelumnya, Line Birds menawarkan konsep yg sedikit berbeda menggunakan Flappy Bird. Jika pada Flappy Bird Anda diharuskan melakukan tekan - tanggal layar berulang-ulang buat mengendalikan sang burung, pada Line Birds, Anda harus melakukan tekan - tahan - lepas layar (iya, memang lebih susah). Bila merasa kesulitan, Anda bisa mulai memainkan Line Bird berdasarkan level Very Easy, kemudian lanjut ke Easy, dan seterusnya.

Grafik Line Bird terlihat lebih halus serta lebih menarik berkat imbas bulu-bulu jatuh saat sang burung menabrak rintangan (seperti Angry Bird). Walau gameplay nya hampir sama dengan Flappy Bird, di Line Bird Anda sanggup memainkan 5 jenis burung yang masing-masing mempunyai kemampuan spesifik. Seperti apa kemampuan khususnya? Silakan coba sendiri.
Download Line Bird

Flappy Duckling


Masih seputar unggas, game berjudul Flappy Duckling ini memakai anak bebek menjadi daya tariknya. Uniknya, sang bebek akan bersuara (kwek kwek serta seterusnya) ketika Anda menekan layar.

Kemudian bila menabrak pipa dan terjatuh, sang bebek akan memberitahuakn aktualisasi diri kesakitannya pada Anda.
Download Flappy Duckling

Ironpants


Merasa Flappy Bird kurang menantang? Anda sanggup mencoba Ironpants. Game ini bukan tentang burung, tapi mengenai insan bertopeng (bercelana besi?) yang sanggup terbang, melintasi tumpukan kotak kayu. Cara memainkan Ironpants bisa dibilang mirip dengan Line Bird (tekan - tahan -tanggal).

Berbeda menggunakan Line Bird, Ironpants tidak menyediakan pilihan level, jadi usahakan siapkan kesabaran Anda sebelum dan ketika memainkan game ini.
Download Ironpants

Amazing Cupid


Kali ini bukan burung, bukan pula manusia, melainkan Cupid, ilahi cinta pada mitologi klasik. Game besutan anak negeri ini (yuk dukung developer Indonesia!) memang sebuah tribute buat Dong Nguyen, pengembang Flappy Bird.
Mendapuk Cupid sebagai tokoh utama, Amazing Cupid mencoba menghadirkan semangat Flappy Bird dalam balutan tema cinta yg lucu. Di game ini, Anda akan menerbangkan Cupid melewati tiang-tiang bangunan ala Romawi kuno.

Saat bermain, selain wajib berkonsentrasi ke Cupid, Anda jua disuguhi kata-kata lucu yg ada di atas layar (sedikit menggangu memang). Bila Anda menabrak tiang atau terjatuh, si Cupid jua akan "mengatai" Anda :D
Terdapat pula fitur Secret Message yang dapat Anda pakai buat menantang teman-teman Anda bermain Amazing Cupid. Pesan tadi baru mampu dibuka apabila sahabat Anda berhasil menerima nilai yang telah Anda tentukan sebelumnya.
Download Amazing Cupid
Hanya itu? Tentu saja tidak. Masih banyak game serupa Flappy Bird lainnya yg dapat Anda temukan pada Google Play Store. Game-game di atas adalah 7 game cara lain Flappy Bird terbaik versi Craft JT (kayak acara apa ya?). Jika Anda menemukan game yang setipe dengan Flappy Bird lainnya (yg berdasarkan Anda patut untuk dicoba), silakan tutur di kotak komentar, terima kasih :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION