Spesifikasi Nokia Normandy Ponsel Nokia dengan OS Android Leaked

Rumor mengenai langkah Nokia buat segera meluncurkan smartphone bersistem operasi Android tampaknya akan segera terkuak kebenarannya. Sedikit mengejutkan memang, mengingat saat ini Nokia telah berada di bawah bendera Microsoft, dan sedang gencar-gencarnya mempromosikan Nokia Lumia menggunakan sistem operasi Windows Phone.
Jauh sebelum ini, Craft JT pernah membahas kemungkinan Nokia membuat ponsel Android, yang ditunjukkan dengan adanya sebuah lowongan pekerjaan menurut Nokia buat teknisi yang pakar dalam bidang Linux.

Beberapa waktu yang lalu, tersebar foto-foto ponsel Nokia yg disebut telah dijejali sistem operasi Android (yg kemudian disebut Nokia Normandy atau Nokia X). Foto-foto tersebut berasal dari akun Twitter Evleaks (yang dikenal sebagai pengungkap berbagai produk teknologi yg belum dirilis).
Kini, sebuah situs retailer di Vietnam, The Gioididong, merilis sebuah lebih jelasnya mengenai Nokia Normandy, namun waktu diakses, situs tadi kini hanya menampilkan laman error (404). Meski demikian, screenshot dari laman tadi telah menyebar pada media umum serta juga situs-situs teknologi, inilah screenshot yg dimaksud.

Dari screenshot itu, Nokia Normandy merupakan smartphone dual sim dengan layar FWVGA (480 x 854 pixel) berukuran 4.0 inci, berprosesor dual-core 1GHz (Qualcomm Snapdragon 200), berkapasitas 4GB (memori internal), dilengkapi kamera utama 5MP, berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan ditenagai oleh baterai 1.500mAh.
Keterangan lain menjelaskan bahwa Nokia Normandy hanya dibekali menggunakan RAM sebanyak 512MB, yg mengindikasikan bahwa ponsel ini berada pada kelas pemula. Walau begitu, eksistensi Android 4.4 KitKat diprediksi akan bisa memaksimalkan kinerja ponsel Android Nokia pertama itu.
Spesifikasi Nokia Normandy tersebut bisa dikatakan menjadi spesifikasi "ad interim", mengingat hingga waktu ini belum ada keterangan resmi menurut pihak Nokia. Apakah Nokia menggunakan Android ini akan lebih sukses dibandingkan seri Lumia menggunakan Windows Phone? Kita lihat saja nanti :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION