Cara Instant Mengubah Windows 8 Menjadi Chrome OS

Apa itu Chrome OS? (memang belum sepopuler Windows atau Ubuntu) Chrome OS atau Google Chrome Operating System merupakan sistem operasi berbasis linux dengan tampilan minimalis ala browser Google Chrome.
Sistem operasi besutan Google tersebut khusus dikembangkan bagi pengguna yang menghabiskan dominan waktunya di internet. Chrome OS didukung sang aplikasi-pelaksanaan berbasis web yg bisa diunduh pada Chrome Web Store.

Aplikasi berbasis web? Berarti wajib online? Tidak harus, ada beberapa pelaksanaan Chorme OS yang bisa dijalankan tanpa koneksi internet alias offline (misalnya Google Keep, Gmail Offline, Google Doc, dsb), namun memang sanggup dikatakan bahwa sebagian besar aplikasi Chrome OS memerlukan koneksi internet supaya bisa dijalankan dengan baik (layaknya ekstensi serta aplikasi web buat browser Google Chrome).
Apakah Chorme OS open source? Tidak, Chrome OS hanya tersedia buat perangkat Chromebook (laptop) dan Chromebox (CPU Mini). Meski begitu, masih ada Chromium OS yg adalah versi open source menurut Chrome OS (mampu diunduh, dimodifikasi, serta dipakai dengan gratis).
Apabila Anda ingin merasakan pengalaman memakai Chrome OS dengan gampang (tanpa ribet), eksklusif install saja browser Google Chrome lalu jalankan. Kurang lebih misalnya itulah Chrome OS. Nah, bila Anda waktu ini sedang menggunakan Windows 8 dan menginginkan pengalaman menggunakan Chorme OS yang lebih "terasa", ikuti langkah gampang ini dia.
Iya, Craft JT kali ini akan menunjukkan pada Anda bagaimana cara instant mengubah Windows 8 Anda sebagai Chrome OS.
Langkah pertama Pastikan Anda telah menginstall dan mengeset Google Chrome versi modern sebagai browser default Windows 8 Anda, lalu jalankan.
Langkah kedua Klik ikon pilihan menu (terletak di kanan atas layar) dan klik Relaunch Chrome in Windows 8 mode.

Langkah ketiga Selamat, Windows 8 Anda sekarang sudah berubah sebagai Chrome OS.

Seperti inilah Chrome OS. Persis sama? Tentu saja tidak, saat ini Anda belum bisa mengganti background gelap (misalnya yang tampak pada gambar) dengan wallpaper, atau memunculkan foto Anda di samping jam digital di pojok kanan bawah layar. Selebihnya, Anda dapat menggunakan Chrome dalam mode Windows 8 ini layaknya menggunakan Chrome OS. Silakan dinikmati.

Tambahan, Anda bisa memindahkan posisi Shelf (taskbar) dari bawah ke kanan atau kiri layar (klik kanan shelf >> Shelf Position >> ). Anda juga sanggup menambahkan shortcut pelaksanaan dari App Launcher ke Shelf (Klik ikon App Launcher di pojok kiri bawah layar >> klik kanan aplikasi yang Anda inginkan >> Pin to shelf).
Itulah Chrome OS, bedanya lagi, Anda masih sanggup menggunakan pelaksanaan-aplikasi Windows 8 dengan balik ke Start Screen atau ke Desktop. Anda jua mampu mengembalikan browser Google Chrome seperti semula (desktop mode) dengan cara klik menu >> Relaunch Chrome on the desktop.
Nah, mudah sekali ternyata mencoba Chrome OS di Windows 8, aku tidak bertanggung jawab bila selesainya mencoba tutorial ini Anda sebagai tertarik menggunakan Chrome OS serta berniat membeli Chromebook atau Chromebox :D

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION