Kenali Spesifikasi Hardware Perangkat Android Anda dengan CPUZ 2.2

Bisa dikatakan, pastinya Anda yang seringkali bertanya-tanya dengan spesifikasi hardware PC sudah akrab menggunakan software CPU-Z. Iya, CPU-Z sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui liputan lebih jelasnya tentang perangkat keras yg terpasang pada PC Anda, misalnya contoh prosesor, clock speednya, model motherboard, kapasitas RAM, VGA, dsb. Kini, seiring dengan meluasnya penggunaan perangkat Android, baik ponsel maupun tablet, mendorong pihak CPUID (pengembang CPU-Z) mengembangkan aplikasi CPU-Z buat Android.

Fungsinya tentu saja tak jauh berbeda menggunakan CPU-Z buat PC tetapi tentu saja menggunakan tampilan dan informasi yang tidak sinkron. Tampilan CPU-Z dibagi pada beberapa tab yg berisi bermacam fakta penting mengenai hardware ponsel atau tablet Android Anda. Misalnya saja tab SoC (System On Chip), yang berisi fakta mengenai CPU serta GPU Android Anda, yg melingkupi nama CPU, arsitekturnya, jumlah inti prosesor (core), proses, clock speed, cpu load, serta juga vendor dan renderer GPU. Selain tab SoC, masih ada juga tab System, Battery, Sensors, dan About. Untuk warta mendetail pada tab-tab lainnya, silakan simak dalam screenshot berikut (klik buat zoom).


CPU-Z buat Android kini masih dalam tahap pengembangan dan masih berada dalam versi beta. Meski demikian, Anda dapat mengunduh CPU-Z buat Android sekarang juga (dengan gratis) melalui Google Play Store. Sebagai catatan, CPU-Z hanya dapat diinstall dalam Android tiga.0 ke atas.
UPDATE: Kini CPU-Z sanggup diinstal pada perangkat Android yang berjalan dengan Android 2.dua ke atas.

Download CPU-Z buat Android

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION