Mengaktifkan dan Mematikan Fitur Category Tabs di Inbox Gmail

Baru-baru ini, Google menambahkan fitur Category Tabs di inbox Gmail yg craft jt pengguna dalam mengakses email. Secara sederhana, fitur Category Tabs akan memilah email yg masuk ke inbox Gmail Anda sesuai dengan kategorinya ke pada tab-tab khusus, seperti tab Primary buat email-email krusial, tab Social untuk email-email dari media sosial, tab Promotions buat promosi (iklan, penawaran), dsb.


Fitur modern Gmail tadi akan dirilis secara sedikit demi sedikit. Meski begitu, Google memberi kesempatan pada Anda buat mencoba kemudahan Category Tabs pada Inbox Gmail saat ini jua menggunakan cara Craft JT di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Category Tabs pada Inbox Gmail


Langkah 1 Buka Gmail Anda, klik ikon gir di samping kanan atas, lalu pilih Configure Inbox.

Langkah 2 Selanjutnya, akan ada ventilasi baru, pilih kategori yang Anda ingin tampilkan sebagai tab di Inbox Gmail Anda dengan memberinya pertanda centang, jangan lupa buat klik tombol Save.

Langkah 3 Halaman Gmail akan reload secara otomatis dan menyambut Anda menggunakan perkenalan sekilas tentang Inbox Gmail baru dengan fitur Category Tabs, klik tombol Okay, got it! buat melanjutkan, atau klik Lean More... buat berita lanjutan.

Langkah 4 Setelah klik tombol Okay, got it!, fitur Category Tabs kini tersedia di Inbox Gmail Anda. Silakan mencicipi kemudahan-kemudahan yg ditawarkan fitur baru Gmail tadi. Bila Anda merasa ada yang keliru menggunakan pemilahan kategori email yang dilakukan secara otomatis sang Gmail, Anda dapat memindahkan email-email tadi ke tab lain dengan melakukan drag & drop, atau klik kanan > Move to tab.


Sampai pada sini, langkah mengaktifkan fitur Category Tabs pada Inbox Gmail telah terselesaikan. Bila Anda masih ragu buat beralih ke fitur baru tersebut, silakan simak terlebih dahulu video ini.


Cara Mematikan Fitur Category Tabs di Inbox Gmail


Apa? Anda nir suka dengan fitur Category Tabs pada Inbox Gmail? Tenang, Anda bisa mematikan fitur tadi kapan saja Anda mau dengan cara menghapus centang pada semua tab kategori (kecuali Primary) di pengaturan Gmail Anda, caranya hampir sama menggunakan cara yg telah dibahas dalam Langkah 1 dan dua.

Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION