Jejualan.com Memudahkan Anda Membuat Toko Online

Anda pengusaha? Atau calon pengusaha? Siapa pun Anda, yg berkiprah di bidang produksi sampai penjualan produk juga jasa, niscaya membutuhkan loka bisnis menjadi loka berjualan, baik berupa tempat tinggal , pasar, atau toko.


Di era teknologi informasi ketika ini, loka bisnis nir selalu diartikan sebagai tempat fisik, ruang, atau bangunan eksklusif yg sering dikenal menggunakan nama toko. Di internet, atau yg acapkali diistilahkan menjadi dunia maya, Anda bisa menciptakan sebuah loka usaha menggunakan hasil nyata, yg dikenal menggunakan nama Toko Online.

Mengapa Internet?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang toko online, mungkin timbul pertanyaan pada benak Anda; Mengapa internet? Melalui toko yg aku dirikan di seberang jalan itu saja, aku sudah mempunyai poly pelanggan. Pertanyaannya, seberapa poly pelanggan Anda tersebut, serta berdasarkan mana saja? Oke, seberapa luas jangkauan produk atau jasa yang Anda tawarkan? Sudah hingga ke luar daerahkah? Luar pulau? Luar negeri? Bila pertanyaan-pertanyaan tadi sulit buat Anda jawab, saatnya Anda lebarkan sayap usaha Anda melalui internet.


Seperti yang kita ketahui, internet bukan lagi sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia, apalagi dunia. Menurut data menurut APJII dalam tahun 2018, lebih kurang 63 juta warga Indonesia (sekitar 24,23% berdasarkan total populasi negeri ini), mengakses internet. Jumlah pengguna internet tersebut diperkirakan akan terus bertambah dalam tahun-tahun berikutnya (mencapai 139 juta pada tahun 2018). Apa yang mereka lakukan di internet? Tidak hanya mengakses media umum, masyarakat Indonesia waktu ini telah mempunyai pencerahan yg tinggi akan kegunaan internet sebagai sumber fakta, termasuk berita tentang produk serta jasa.

Sebagai pelaku bisnis, apa yg Anda lihat berdasarkan liputan tersebut? Iya, nir galat lagi, internet memiliki potensi yg sangat baik menjadi loka mempromosikan sekaligus menjual produk serta jasa yang Anda tawarkan, tanpa adanya batasan jarak serta waktu.

Saya masih gundah menggunakan cara kerja toko online; baiklah, mari kita lanjut ke ulasan singkat tentang toko online berikut :)
Apa Itu Toko Online?

Di internet, kita mengenal aneka macam jenis media, mulai menurut media sosial macam Facebook, hingga toko online berkelas internasional seperti Amazon. Nah, berbicara tentang toko online, Anda pun bisa membuat toko online Anda sendiri. Tunggu-tunggu, sebenarnya apa itu toko online, apa bedanya menggunakan toko pada biasanya? Sebenarnya disparitas mendasar antara toko online serta toko fisik dalam umumnya merupakan media yg digunakan. Jika toko fisik memakai bangunan, tempat tinggal , warung, dsb; toko online memakai internet menjadi medianya. Jadi berupa website? Anda sahih, apabila toko pada umumnya beralamat di Jalan Pagi Menyehatkan 07, Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia; maka toko online akan beralamat pada www.nama-toko-anda.com.
Saya semakin bertanya-tanya, misalnya apa sih rupa toko online itu? Sebagai contoh, Anda dapat melihat demo toko online berdasarkan Jejualan.com melalui link ini. Di sana Anda mampu menemukan majemuk tampilan toko online yang profesional. Salah satunya merupakan tampilan toko online menggunakan tema Emerald yg tampak pada screenshot ini.


Terus bagaimana cara kerjanya? Sederhana saja, konsumen masa sekarang akan cenderung mencari keterangan suatu produk atau jasa melalui internet. Misalnya saja, konsumen hendak membeli sebuah jam tangan, lalu dia akan mencari informasi seputar jam tangan pada internet. Katakanlah Anda menjual produk jam tangan pada toko online, maka melalui kata kunci yg diketikkan di mesin pencari (Google contohnya), sampailah konsumen tersebut di toko online Anda serta mulai melihat-lihat foto produk yang Anda tawarkan. Konsumen berminat serta memesan jam tangan yg dikehendaki, cara pembayaran pun sudah disepakati (melalui transfer bank contohnya), lalu Anda mengirim jam tangan ke alamat konsumen. Barang hingga, konsumen puas, keuntungan di tangan Anda.

Lalu bagaimana cara membuat toko online? Sedangkan aku nir mengetahui seluk-beluk pembuatan website? Sesuai menggunakan judul artikel ini, percayakan saja toko online Anda pada Jejualan.com, Craft JT Anda Membuat Toko Online. Simak video Tips Membuat Toko Online di Jejualan.com berikut adalah.

Video Preview Jejualan.com?

Setelah melihat video di atas, aku konfiden pikiran Anda akan lebih terbuka mengenai toko online. Tak mampu dipungkiri, untuk menciptakan toko online diperlukan pengetahuan serta keahlian khusus, ketika yang tidak sementara waktu, serta biaya yang tidak mengecewakan besar . Tetapi menggunakan aneka macam kemudahan yg ditawarkan Jejualan.com, seluruh kasus tersebut bisa teratasi.

Sekilas Mengenai Jejualan.com

Jejualan.com adalah website penyedia jasa pembuatan toko online instant yg diluncurkan secara resmi dalam 11 Oktober 2018. Sebagai salah satu produk unggulan berdasarkan JogjaCamp, Jejualan.com hadir buat mempersembahkan solusi mudah bagi Anda yang mengalami kesulitan pada menciptakan toko online.

WebsiteJejualan.comAlamatPT JC Indonesia - Jl. Perintis Kemerdekaan 33, Umbulharjo
Yogyakarta 55161Telepon(0274) 415585
0857 41 444 520
0857 30 700 700 (SMS)Emailsales@jejualan.comFacebookfacebook.com/JejualanTwitter@Jejualan

Tidak main-main, Jejualan.com memiliki komitmen yang jelas dalam memberikan layanan pembuatan toko online secara mudah, murah, serta berfitur lengkap. Hal tersebut tercermin menurut tampilan antar mukanya yg gampang dipahami, biaya bulanan yg kompetitif (mulai 60 ribuan saja), serta segudang fitur keren yg akan membantu Anda mewujudkan kesuksesan dalam berjualan secara online.

Fitur-fitur Keren Jejualan.com

Bagaimana cara membuat toko online di Jejualan.com? Sabar sebentar, silakan simak dahulu fitur-fitur keren yg terdapat pada Jejualan.com berikut adalah.
1. SMS Report

Hampir setiap orang sekarang memiliki ponsel, termasuk pengusaha seperti Anda serta pula konsumen Anda. Ponsel sangat berguna menjadi indera komunikasi kita sehari-hari, nir hanya buat ngobrol serta SMS, akan tetapi juga buat urusan bisnis Anda. Selaku pengembang toko online yang profesional, Jejualan.com telah menyediakan fitur SMS Report yang cRaft jt Anda serta konsumen Anda pada bertransaksi. Fitur SMS Report akan memberikan laporan yg seksama terhadap kegiatan-kegiatan krusial yg terjadi pada toko online Anda, contohnya saat ada pemesanan barang misalnya.

Saat ada konsumen yang memesan, Anda akan mendapat SMS Order Produk yang berisi nama konsumen, nama toko Anda, serta tata cara pembayaran (isi atau kata-kata SMS dapat Anda atur sendiri). Menariknya, SMS yg Anda terima juga akan diterima oleh konsumen yang memesan tadi, sehingga di samping terlihat lebih profesional, konsumen dapat segera melakukan pembayaran serta Anda dapat lekas mengirimkan barang yg dipesan.

Selain SMS Order Produk, masih ada 9 macam SMS Report lainnya, seperti SMS approve testimonial, SMS balas hubungan, SMS batal order, SMS konfirmasi order, SMS hubungan kami, SMS order terkirim, SMS pembayaran diterima, SMS registrasi, serta SMS Testimonial. Lengkap sekali bukan?

2. Halaman Pertama Google

Lokasi serta posisi merupakan keliru satu faktor penentu keberhasilan suatu toko. Di global nyata, toko yg terletak pada sentra kota akan lebih banyak dikunjungi daripada toko yg terletak jauh dari sentra kota. Begitu juga pada global maya atau internet, toko online yang terletak di laman pertama hasil pencarian Google niscaya akan lebih seringkali dikunjungi daripada toko online yang terletak pada halaman dua serta selanjutnya.

Nah, berangkat dari fenomena tadi, Jejualan.com memiliki teknologi SEO (Search Engine Optimization) terkini untuk membuahkan toko online Anda lebih bersahabat menggunakan mesin pencari Google. Tidak tanggung-tanggung, teknologi SEO tersebut telah terintegrasi menggunakan optimal pada seluruh toko online besutan Jejualan.com, sebagai akibatnya Anda nir perlu repot menciptakan SEO buat toko online Anda dari awal, relatif pakai fitur Pengaturan SEO yg disediakan Jejualan.com.

3.konsultasi Langsung menggunakan Pakar e-Commerce

Apakah saya bisa bersaing di tengah menjamurnya toko online kini ini? Tenang, Anda tidak sendiri. Jejualan.com bisa menghubungkan Anda menggunakan pakar e-Commerce yang telah berpengalaman pada dunia bisnis penjualan secara online, jadi nir terdapat alasan buat ragu juga takut bersaing menggunakan toko online manapun. Dari situ Anda akan jauh lebih mengerti tentang apa yg seharusnya Anda lakukan buat berhasil menjalankan toko online Anda.

Bagaimana? Semakin jelas kan? Bahwa Jejualan.com sahih-benar kompeten pada menyediakan jasa pembuatan toko online, termasuk memastikan taktik bisnis toko online Anda berhasil serta mempunyai daya saing.

4. Ongkos Kirim Otomatis

Melalui toko online, jangkauan konsumen Anda dipastikan lebih luas daripada toko fisik dalam umumnya. Oleh karena itu, ongkos pengiriman barang adalah galat satu faktor yang harus benar-benar diperhatikan untuk menunjang keprofesionalan toko online Anda.

Jejualan.com rupanya memahami benar akan hal tersebut serta menghadirkan fitur Ongkos Kirim Otomatis. Melalui fitur tadi, Anda tidak perlu repot memilih besarnya ongkos kirim barang ke setiap daerah Indonesia. Secara default, Jejualan.com telah mengatur ongkos kirim barang secara otomatis sinkron menggunakan ongkos resmi yang berlaku buat JNE serta Pos Indonesia. Data ongkos kirim tersebut diambil langsung dari website resmi JNE serta Pos Indonesia, sehingga bila ada perubahan besaran ongkos kirim, Jejualan.com akan secara otomatis mengupdate data yang terdapat dalam toko online Anda.

5. Layanan 24 Jam

Dalam menjalankan bisnis toko online, ada kalanya Anda menemui aral serta membutukan bantuan. Untuk itu, Anda memerlukan customer support yg sanggup diandalkan. Kapan pun Anda memerlukan donasi, customer support Jejualan.com selalu siap buat membantu Anda. Tidak perlu sungkan, menggunakan pandangan hidup kerja yang baik, Jejualan.com mempersembahkan layanan 24 jam spesifik untuk Anda.

Jadi apabila suatu waktu Anda mempunyai masalah menggunakan toko online Anda, silakan hubungi customer support Jejualan.com buat mendapatkan solusi terbaik.

6. Marketing Tools

Pengenalan produk yang Anda jual kepada konsumen memiliki peran yang sangat dominan dalam menentukan keberhasilan usaha Anda. Oleh karena itu diperlukan promosi produk yang instensif serta berkesinambungan.

Salah satu cara mempromosikan produk merupakan menggunakan mengirimkan Newsletter yg berisi informasi produk Anda kepada konsumen permanen juga calon konsumen Anda. Di Jejualan.com, Anda dapat mengirimkan 5000 Newsletter/bulan pada konsumen Anda secara gratis (paket Platinum). Jika kurang, Anda juga bisa membeli saldo Newsletter menggunakan harga yang kompetitif.

7. Terima Pembayaran menurut Manapun

Setelah memesan barang yang diinginkan dari toko online Anda, konsumen kemudian akan melakukan proses pembayaran. Bagaimana proses pembayaran tersebut berlangsung? Sedangkan konsumen tinggal pada wilayah yang jauh dari tempat tinggal saya menjadi pemiliki toko online? Tidak perlu gundah, toko online besutan Jejualan.com sanggup menangani pembayaran dari manapun, baik dari transfer bank, Paypal juga kartu kredit.

Di samping itu, Jejualan.com juga menyediakan konfigurasi khusus untuk masing-masing metode pembayaran, sehingga Anda tinggal mengisi data-data rekening bank atau akun Paypal Anda. Tersedianya berbagai pilihan metode pembayaran tersebut tentunya cRaft jt Anda serta konsumen Anda dalam bertransaksi.

8. Ratusan Fitur e-Commerce

Dari ulasan-ulasan atas, beberapa kali kita membaca kata e-Commerce, kemudian apa sebenarnya definisi berdasarkan e-Commerce sendiri? Dari Wikipedia, e-Commerce (electronic Commerce) atau yang dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Perdagangan Elektronik atau e-Dagang, adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang serta jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. e-Commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, serta sistem pengumpulan data otomatis.

Nah, berarti aktivitas yang kita lakukan menggunakan menjual dan/atau membeli barang atau jasa melalui toko online termasuk dalam kegiatan e-Commerce, keren ya. Sebagai info tambahan, fitur-fitur Jejualan.com terus dikembangkan dari saat ke waktu supaya tetap up to date dan relevan menggunakan keadaan terbaru. Selain fitur-fitur yg sudah disebutkan pada atas, masih banyak sekali fitur e-Commerce yang disediakan sang Jejualan.com, di antaranya bisa kita lihat dalam gambar berikut.


Hanya 19 fitur? Jangan galat, gambar di atas hanya menampilkan pilihan menu konfigurasi utama Jejualan.com saja, di pada pilihan menu-menu tadi terkandung ratusan fitur e-Commerce yg bisa Anda manfaatkan buat membuatkan toko online Anda. Penasaran menggunakan fitur-fitur tadi? Mari kita buat toko online di Jejualan.com.

Buat Toko Onlinemu pada 20 Detik?

Sebagai penyedia jasa website toko online profesional, Jejualan.com hadir untuk craft jt Anda dalam membuat toko online, proses pendaftarannya pun tentu saja mudah serta tidak memakan waktu yang lama. Anda hanya perlu mengisi Nama, Email, No HP, Nama Toko (nama toko ini akan digunakan sebagai nama subdomain toko online Anda, contohnya craft jt.jejualan.com).


Selanjutnya pilih paket yang dinginkan; Paket? Iya, Jejualan.com menawarkan dua butir paket toko online, yaitu Gold serta Platinum; Apa bedanya? Silakan simak tabel perbandingan di bawah ini.

Paket PLATINUMPaket GoldGratis Desain Logo60 Ribu Rupiah/bulan200 Ribu Rupiah/bulanMaksimal 500 produkUnlimited ProdukGratis domain (.com/.net/.org)Gratis domain (.com/.net/.org)Ratusan fitur e-Commerce tercanggihRatusan fitur e-Commerce tercanggihGratis 2.500 newsletter/bulanGratis 5000 newsletter/bulanFitur kupon belanjaFitur kupon belanjaFitur SEOFitur SEODAFTARWhite Label
DAFTAR
Hanya 60 ribu Rupiah/bulan buat fitur toko online selengkap itu? Iya, Anda tidak salah baca, jika Anda menjual lebih menurut 500 produk, Anda dapat memilih paket Platinum menggunakan harga 200 ribu Rupiah/bulan.

Setelah paket terpilih, centang kotak persetujuan serta klik tombol NEXT. Tak beberapa usang, Anda akan disuguhi laman konfirmasi yang berisi username serta password untuk login ke Jejualan.com. Selanjutnya klik tombol MASUK KE ADMIN PANEL TOKO KU.


Pada page Admin Panel Jejualan.com, Anda akan disambut menggunakan 5 langkah mudah buat mulai berjualan pada toko online Anda. Tim Jejualan.com telah menyusun langkah-langkah tersebut secara sistematis serta interaktif, sehingga siapapun bisa membuat toko online menggunakan mudah serta cepat.



1. Tambah Data Produk

Pada langkah pertama ini, Anda akan dibawa ke pilihan menu Katalog Produk buat menambahkan produk yang akan dijual pada toko online Anda. Di halaman Tambah Produk, Anda dapat menambahkan data-data berikut.

a. Nama serta Deskripsi Produk
b. Kategori Produk
c. Atribut Produk (berat, harga, ukuran, brand, dsb)
d. Foto atau gambar Produk

Langkah tersebut hampir sama menggunakan saat kita menulis artikel pada blog. Setelah semua siap, Anda juga dapat memberikan data produk tadi melaui media sosial misalnya Facebook serta Twitter. Jangan lupa buat klik tombol SIMPAN buat menyimpan data-data Anda, hal tadi pula berlaku buat langkah-langkah selanjutnya.


2. Memilih Desain

Untuk menarik perhatian pengunjung serta juga calon pembeli, desain atau tampilan toko online Anda harus dibuat sekeren mungkin. Untungnya Jejualan.com sudah mempersiapkan majemuk desain toko online yang bisa Anda sesuaikan menggunakan produk atau jasa yg Anda jual.


Selain desain template secara keseluruhan, Anda jua diberikan pilihan buat menyesuaikan detil-detil tampilan toko online Anda sesuai selera. Seperti pilihan buat membarui logo website, logo email, logo footer, kata-kata di footer, dsb.


Tersedianya berbagai pilihan penyesuaian tampilan tersebut tentunya dapat menjadikan toko online Anda tampil beda serta lebih eksklusif, sehingga konsumen Anda merasa nyaman dalam memilih produk serta bertransaksi di toko online Anda.


3. Mengisi Data Metode Pembayaran

Data tentang metode pembayaran sebaiknya diisi selengkap mungkin agar konsumen Anda nir mengalami kesulitan dalam melakukan proses pembayaran. Jika Anda memilih metode pembayaran melalui transfer Bank, silakan isi Nama Bank, Nomor Rekening, serta Nama Pemilik Rekening pada kolom yang telah disediakan.


Untuk pembayaran melalui Paypal, isi Email Paypal Anda, tentukan biaya tambahan, serta juga nilai tukar $USD terhadap Rupiah. Sesederhana itu :)



4. Mengatur Ongkos Kirim

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Jejualan.com telah menyediakan pengaturan besarnya ongkos kirim secara otomatis untuk JNE serta Pos Indonesia.


Anda cukup mengatur dari provinsi serta kota mana pengiriman barang dilakukan, serta menentukan jenis ekspedisi apa yang digunakan untuk mengirim barang (JNE Yes atau Pos Kilat Khusus misalnya). Craft JT bukan? :)


5. Mengisi Data Kontak

Agar konsumen mudah menghubungi Anda, silakan isi data kontak Anda menggunakan jelas. Di bagian pengaturan utamanya, Anda bisa mengisi alamat email serta nomor telepon, bila dirasa kurang, Anda dapat menambahkan sendiri data lainnya di kolom yang tersedia.


Selain itu, Anda juga dapat menambahkan Peta Google atau Google Maps dalam data kontak Anda.


Caranya pun tidaklah sulit, cukup isi alamat Anda, lalu klik tombol Cek Tampilan pada Google Maps buat menampilkan alamat Anda pada Google Maps, jangan lupa buat klik tombol Simpan.


Nah, tak perlu berpanjang lebar, toko online Anda sekarang sudah siap gunakan. Untuk melihat seperti apa tampilan toko online Anda, silakan klik tombol Lihat Tokoku yg terletak pada pojok kiri atas page Admin Panel Jejualan.com.


Anda jua bisa melihat-lihat screenshot dari toko online yang saya buat di Jejualan.com berikut adalah.

Galeri Screenshot Toko Online Jejualan.com?

Sekarang terbukti, tanpa harus bergelut menggunakan kode HTML, CSS, serta kawan-kawannya, Anda sudah bisa membuat toko online Anda sendiri di Jejualan.com. Sederhana serta cepat sekali ya? Memang itu tujuannya, kesederhanaan serta kecepatan merupakan wujud dari kemudahan yang ditawarkan Jejualan.com. Dengan fitur-fitur yang sangat lengkap serta canggih, Jejualan.com tetap mengutamakan kemudahan dalam pengoperasian toko online besutannya.

Saya sangat tertarik menggunakan Jejualan.com, tapi apakah bisa saya mencoba fitur-fitur Jejualan.com sebelum memutuskan untuk membayar? Bisa, apabila mendaftar sekarang, Anda akan menerima free trial 15 hari, yang dapat digunakan untuk mencoba fitur-fitur Jejualan.com, jadi jangan lewatkan kesempatan ini.


Program Affiliate Jejualan.com

Selain craft jt Anda menciptakan toko online, Jejualan.com juga mengajak Anda buat memperoleh penghasilan lebih menggunakan membuka acara affiliate. Bagaimana caranya? Caranya gampang,1 Daftarkan diri Anda dalam acara affiliate Jejualan.com, perdeo,2 Promosikan Jejualan.com menggunakan cara-cara yang legal,3 Dapatkan komisi 30% berdasarkan setiap member baru yg mendaftar paket Jejualan.com melalui link affiliate Anda.


Dari mana saya mendapatkan link affiliate tadi? Setelah mendaftar acara affiliate Jejualan.com, Anda bisa memiliki link affiliate yang dapat digunakan sebagai salah satu media promosi. Anda dapat memasang link tersebut pada website atau blog yang Anda miliki, serta juga media sosial yang Anda ikuti.

Semakin banyak member baru yang terdaftar melalui link affiliate Anda, semakin besar jua penghasilan Anda :)

Simpulan

Semakin bertambahnya pengguna internet di Indonesia serta juga dunia dari tahun ke tahun, memberikan peluang besar bagi para pelaku usaha untuk memperluas jangkauan usahanya di dunia maya menggunakan cara membuka toko online. Kendalanya, tidak semua pelaku bisnis mengerti cara membuat toko online. Untungnya, Jejualan.com hadir menggunakan memberikan solusi mudah untuk membuat toko online yang berkualitas serta profesional.

Seperti yang sudah terpampang konkret dalam ulasan di atas, Jejualan.com memiliki beragam fitur yang mampu menunjang keberhasilan Anda dalam membuat toko online menggunakan cepat serta serta biaya yang murah. Meski demikian, Jejualan.com tidak melupakan kemudahan dalam segala aspek layanannya, sehingga siapapun bisa membuat serta mengoperasikan toko online-nya sendiri.

Di samping sebagai penyedia jasa pembuatan toko online, Jejualan.com juga menawarkan program affiliate menguntungkan yang dapat dikuti siapa saja menggunakan gratis, hal tersebut tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi Jejualan.com. Sebagai penutup serta simpulan dari seluruh ulasan di atas, dapat dipastikan bahwa Jejualan.com pantas mendapat predikat sebagai penyedia jasa pembuatan toko online terbaik pada negeri ini. Oleh karenanya, untuk toko online Anda di Jejualan.com kini juga! :)

Referensi Artikel, Gambar, serta Video


Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION