Menghilangkan Iklan di Perangkat Android Tanpa Root dengan Adblock Plus

Bosan dengan iklan yg terus-terusan ada pada status bar, notifikasi, maupun pelaksanaan-pelaksanaan Android? Hilangkan saja dengan aplikasi Adblock Plus. Berbeda dengan pelaksanaan penghalau iklan lainnya, Adblock Plus dapat diinstall serta bekerja menggunakan baik dalam ponsel juga tablet Android meskipun belum diroot.


Aplikasi Adblock Plus bisa membantu menghilangkan iklan yang menggangu dan membosankan di tablet atau ponsel Android Anda, baik iklan yang berupa banner, iklan yg timbul pada area notifikasi, iklan menurut aplikasi gratisan, hingga iklan pada browser ketika kita menjelajah internet.


Selain perdeo, Adblock Plus jua bersifat open source. Meskipun demikian, Adblock Plus memiliki keterbatasan fungsi, terutama buat perangkat Android yg belum diroot, ini dia rinciannya.
  • Untuk seluruh versi Android yg telah diroot: Adblock Plus bisa memblok iklan menurut Wi-Fi serta 3G
  • Untuk Android versi tiga.1 yang belum diroot: Adblock Plus hanya dapat memblok iklan dari Wi-Fi saja.
  • Untuk Android versi tiga.0 ke bawah yg belum diroot: dibutuhkan konfigurasi proxy agar Adblock Plus bisa bekerja sempurna, tutorialnya bisa dibaca pada situs resmi Adblock Plus atau ikuti tutorial berikut.

Tuju Wi-Fi Settings -> Advanced Settings


Atur Proxy host menjadi localhost dan isi port dengan port number yang ditampilkan oleh AdBlock Plus.


Download Adblock Plus buat Android
UPDATE (16/03/2013): Aplikasi Adblock Plus (dan jua semua pelaksanaan penghalau iklan lainnya) telah dihapus dari Play Store. Silakan unduh Adblock Plus menurut situs resminya.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION