Ubuntu for Tablet Resmi Diperkenalkan oleh Canonical

Setelah memperkenalkan Ubuntu for Phone bulan lalu, hari ini Canonical secara resmi memperkenalkan Ubuntu for Tablet. Hampir sama dengan Ubuntu Phone, sistem operasi Ubuntu for Tablet jua dioptimalkan buat kendali sentuh serta gesture. Secara tampilan pun, Ubuntu Tablet nir jauh berbeda menggunakan Ubuntu for Phone karena memang dari dari sistem serta kode asal yang sama.


Meskipun begitu, Ubuntu for Tablet mempunyai fitur-fitur unik yg tak masih ada pada Ubuntu Phone. Misalnya, seperti dengan Windows 8 Snap View, Ubuntu for Tablet dapat menjalankan aplikasi ponsel serta aplikasi tablet sekaligus dalam satu layar, yg diklaim Side Stage.


Selanjutnya, Ubuntu for Tablet mempunyai sebuah fitur pemanggil tampilan pilihan menu HUD Ubuntu dengan kendali suara (voice control).


Tablet yg berjalan menggunakan Ubuntu bisa dioperasikan layaknya PC dengan menambahkan mouse serta keyboard. Anda pula mampu menghubungkan tablet Ubuntu ke TV buat menikmati fitur-fitur Ubuntu for TV.

Layaknya sistem operasi tablet terbaru lain, Ubuntu for Tablet memungkinkan pengguna buat mengembangkan penggunaan tablet menggunakan sahabat atau famili Anda melalui fitur multiple account serta guest account. 


Fitur Unity yang telah usang diterapkan dalam Ubuntu Desktop pula dihadirkan pada Ubuntu for Tablet, sehingga Anda dapat mengakses aplikasi favorit Anda dengan mudah berdasarkan mana saja (multitasking).


Untuk menjalankan sistem operasi Ubuntu for Tablet, dibutuhkan tablet dengan ukuran layar 6 sampai 20 inci yang berjalan pada arsitektur ARM serta x86. Selengkapnya mengenai fitur-fitur Ubuntu for Tablet dapat disimak pada video berikut.


Ubuntu fot Tablet akan dirilis untuk para pengembang bersamaan dengan perilisan Ubuntu for Phone 21 Februari mendatang. 

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION