Mengubah Tampilan Ponsel Android Menjadi Windows Phone 8

Microsoft akan merilis sistem operasi Windows Phone 8 secara resmi tanggal 29 Oktober mendatang, tetapi beberapa fitur baru dari sistem operasi tadi sudah poly diketahui publik. Salah satu fitur menurut Windows Phone 8 merupakan start screen yang dibuat ulang dengan mengedepankan tampilan Modern UI yang lebih menarik.


Bagi pengguna Android yang menginginkan tampilan start screen Windows Phone 8, Anda bisa memasang Launcher WP8 yg mampu diunduh gratis menurut Google Play Store. Launcher WP8 merupakan launcher buat ponsel Android dengan tampilan yg sangat mirip menggunakan Windows Phone 8. Layaknya Windows Phone 8, Anda bisa mengkostumisasi elemen-elemen start screen seperti warna, judul, layout, widget, serta pula tema launcher secara keseluruhan.


Pada bagian app drawer, Anda akan menemukan app drawer khas Windows Phone yg menampilkan daftar aplikasi menurut urutan alfabet secara vertikal. Launcher WP8 jua dilengkapi menggunakan lockscreen menggunakan tampilan WP 8 menggunakan background yg bisa diubahsuaikan.


Di bagian start screen, Anda dapat mengedit tampilan masing-masing tile menggunakan tekan serta tahan pada tile yg akan didedit. Dengan cara yang sama, Anda juga dapat mengganti posisi tile menggunakan menyeretnya ke posisi yg diinginkan. 

Masih poly fitur-fitur Launcher WP8 lainnya yang layak Anda coba, silakan download Launcher WP8 buat mengetahui fitur-fiturnya secara lebih mendalam.
UPDATE (23/11/2012): Launcher WP8 kini berganti nama menjadi Launcher8
UPDATE II (20/12/2012): Untuk menampilkan foto kontak Launcher8, tap Menu > Theme > Geser ke arah kiri > AppList > refresh contact icons > tap tombol refresh.

Download Launcher8 buat Android  Mirror XDA

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION