Apa itu Augmented Reality Bila Maya dan Nyata Menyatu

Sejak makin menjamurnya penggunaan ponsel pandai atau smartphone, makin seringkali terdengar pula kata Augmented Reality (AR). Augmented Reality dewasa ini sering kita temukan dalam pelaksanaan navigasi atau game dalam smartphone. Lalu apa itu Augmented Reality?


Augmented Reality merupakan kata yang digunakan untuk menyebut suatu penerapan teknologi yg memadukan tampilan suatu elemen (baik teks, gambar, atau suara) yang dihasilkan oleh pelaksanaan smartphone atau personal komputer (baik 2 dimensi juga 3 dimensi) menggunakan tampilan global nyata pada saat yang sama. Paduan tersebut memliki tujuan buat memperkaya pengalaman konkret pengguna smartphone atau personal komputer menggunakan informasi-berita tambahan yang tidak dapat ditangkap panca indera secara langsung.

Sebagai contoh, bayangkan diri Anda berjalan atau mengemudikan mobil pada jalan, dengan Augmented Reality, elemen-elemen grafis digital akan muncul di bidang yang Anda pandang, yg diproyeksikan pada layar smartphone, kacamata atau pada kaca depan mobil Anda. Elemen-elemen tadi bisa memberikan aneka macam warta yang craft jt Anda selama bepergian. Lebih lanjut tentang citra Augmented Reality, simak video menarik berikut.


Secara singkat Augmented Reality dapat didefinisikan menjadi penggabungan elemen-elemen digital dengan benda-benda fisik yang nyata menjadi sebuah sinergi yg menarik.

Teknologi Augmented Reality telah diterapkan dalam banyak sekali bidang kehidupan seperti bidang kesehatan, industri, militer, navigasi, serta juga hiburan. 


Sebagai teknologi yang dapat dikatakan masih baru, Augmented Reality diprediksi akan menjadi sebuah trend dalam dunia teknologi, terutama pada teknologi perangkat bergerak seperti smartphone dan komputer tablet. Sudah siapkah Anda menyambut teknologi ini?

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION