Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal Dirilis Your Wish is Our Command

Canonical telah mengumumkan perilisan Ubuntu 12.10, versi modern dari sistem operasi Linux terkenal mereka, dengan jargon Avoid The Pain of Windows 8 "Your wish is our command."


Setelah proses pengembangan selama lebih kurang 6 bulan, Ubuntu 12.10 dirilis menggunakan berbagai fitur baru untuk yang dioptimalkan buat PC atau laptop.

Ubuntu 12.10 seolah-olah ingin mengaburkan batasan antara web serta dekstop. Hal tadi terlihat dari adanya Unity Web Apps, sebuah fitur inovatif yang memungkinkan lebih dari 30 situs web populer buat 'mengintegrasikan' fitur mereka ke desktop Ubuntu layaknya aplikasi normal.


Setelah diintegrasikan, situs-situs seperti Gmail, Facebook, Youtube, serta Twitter dapat berjalan di Ubuntu 12.10 menggunakan membuka browser spesifik buat situs-situs tersebut. Selain itu, misalnya di Ubuntu versi sebelumnya, akan ada indikasi dalam ikon situs yg sedang aktif dan juga ikon notifikasi sebagai penanda bila terdapat email masuk contohnya.


Selanjutnya terdapat fitur "Preview" buat Unity yg memungkinkan Anda buat mengetahui lebih detil tentang aplikasi maupun file yg hendak dibuka atau didownload.


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur-fitur modern Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal, silakan simak video berdasarkan OMG! Ubuntu! ini dia.


Bila Anda ingin mencoba fitur-fitur Ubuntu 12.10 secara eksklusif, pihak Canonical telah menyediakan Ubuntu Online Tour yg bisa diakses melalui situs resminya.

Perlu diketahui bahwa rilis pertama berdasarkan Ubuntu 12.10 ini tidak muat bila dimasukkan ke pada CD, sebagai akibatnya setidaknya Anda wajib memakai DVD atau USB. 

Untuk mengunduh Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal, Anda dapat langsung menuju situs resmi dari Ubuntu, atau melalui link ini dia.

Download Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION