15 Hal Dasar yang Perlu Anda Ketahui Tentang Ponsel Android

Dewasa ini smartphone atau ponsel pandai tengah mengalami perkembangan yg sangat pesat dan mulai menarik perhatian pengguna dari banyak sekali kalangan.

Ponsel pandai kini bukanlah barang mahal, sehingga jumlah penggunanya pun bertambah poly menurut ketika ke ketika. Masalah lalu muncul waktu pengguna dihadapkan dalam aneka macam macam pilihan ponsel pandai .


Pengguna pemula cenderung akan merasa kesulitan saat memilih ponsel pandai mana yg hendak dibeli, apakah ponsel pandai berbasis Android, Windows Phone, Blackberry, atau iPhone.
Apabila Anda berminat buat membeli ponsel Android, atau bahkan Anda telah memilikinya sekarang dan ingin mengetahui lebih jauh tentang Android, berikut adalah disajikan 15 hal dasar yang perlu Anda ketahui mengenai ponsel Android.
1. Apa itu Android?
Android merupakan sistem operasi seperti Windows buat personal komputer , dan iOS buat iPhone serta iPad.
2. Siapa yg menciptakan Android?
Android dibentuk serta dikembangkan sang Google. Android lalu digunakan oleh produsen gadget seperti Samsung, Sony, HTC, dan Motorola buat digunakan sebagai sistem operasi dalam ponsel, tablet, serta juga kamera yg mereka produksi.
3. Mengapa Android tak jarang dihubungkan menggunakan nama makanan misalnya froyo dan ice cream sandwich?
Seperti sistem operasi lainnya, Android terus dikembangkan serta merilis update secara berkala. Setiap perilisan versi baru, Google selalu menamai Android dengan nama kuliner pencuci ekspresi. Penamaan tadi sinkron dengan urutan huruf alfabet , misalnya Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean dan seterusnya.
4. Apakah Android bisa dipasangi aplikasi?
Ya, Android mempunyai toko pelaksanaan sendiri yang dianggap Google Play Store yang menyediakan ribuan bahkan jutaan pelaksanaan yg bisa diunduh secara gratis maupun berbayar.
5. Dapatkah Android digunakan buat mengakses Facebook dan Twitter?
Ya, tentu saja. Android mempunyai aplikasi resmi buat Facebook serta Twitter yang mampu menghadirkan pengalaman yang menyenangkan pada berjejaring sosial.
6. Bagaimana cara memasang pelaksanaan pada ponsel Android?
Anda bisa menginstall atau memasang aplikasi Android melalui dua cara. Pertama, melalui Google Play Store yang telah tersedia di ponsel Android Anda, dengan cara ini Anda nir perlu memakai komputer karena Android dapat menginstall aplikasi menggunakan sendirinya. Cara ke 2 merupakan dengan mengakses situs Google Play Store melalui komputer serta login memakai akun Google yg sama menggunakan akun Google pada ponsel Android Anda.
7. Apakah ponsel Android harus terhubung ke komputer ketika memasang aplikasi menurut situs Google Play?
Tidak, selama ponsel Android Anda terhubung menggunakan jaringan operator maupun wifi, Anda tidak perlu menghubungkannya menggunakan komputer buat memasang aplikasi. Aplikasi yg Anda pilih melalui situs Google Play akan secara otomatis terinstall pada ponsel Android Anda.
8. Bagaimana cara memasukkan foto serta film ke ponsel Android?
Cara termudah merupakan dengan menghubungkan ponsel Android menggunakan personal komputer melalui kabel USB yg tersedia pada paket penjualan. Bila tidak terdapat, Anda bisa membeli kabel USB pada toko komputer atau ponsel. Foto serta film yang telah dimasukkan ke ponsel Android akan otomatis masuk ke galery, sebagai akibatnya Anda bisa menggunakan gampang menemukannya.

9. Saya mempunyai poly koleksi musik di iTunes, dapatkah saya mendengarkannya menggunakan memakai ponsel Android?
Ya, Anda dapat memakai pelaksanaan doubleTwist yang berfungsi layaknya iTunes, yang memngkinkan Anda buat mendengarkan koleksi musik iTunes Anda menggunakan menggunakan ponsel Androd.
10. Dapatkah saya memainkan game Angry Birds di ponsel Android?
Tentu saja, Anda bisa mengunduh game Angry Birds secara gratis di Google Play Store.
11. Teman saya memiliki ponsel Android dari Samsung serta milik aku berdasarkan HTC, kenapa tampilan Android aku tidak sinkron menggunakan Android yg terpasang pada ponsel sahabat aku ?
Produsen perangkat keras seperti Samsung dan HTC memodifikasi tampilan desain serta mempertinggi beberapa fungsi dari sistem operasi Android standar, sebagai akibatnya tampak berbeda satu sama lain, modifikasi tersebut seringkali diklaim "skin".
12. Apakah sanggup aku menerima tampilan serta fungsi Android baku tanpa adanya modifikasi atau skin?
Bila Anda menginginkan sistem operasi Android murni dari Google, Anda bisa menentukan gadget menggunakan yang memilki nama "Nexus", misalnya ponsel Galaxy Nexus, atau tablet Nexus 7. Gadget Nexus merupakan gadget yg resmi diproduksi oleh Google dengan menggandeng orisinil pabrik perangkat keras ternama seperti Samsung dan Asus. Gadget Nexus mempunyai sistem operasi Android standar dan murni tanpa modifikasi berdasarkan pihak manapun.
13. Apa bedanya "home screen" serta "app drawer"?
App drawer adalah halaman yang menampilkan seluruh pelaksanaan yang terinstall di ponsel Android Anda. Pada iPhone, seluruh aplikasi yang terinstall berada pada home screen, namun pada Android, Anda dapat menemukan aporisma 7 homescreen yg dapat diisi dengan aplikasi favorit serta pula bermacam widget, dan pelaksanaan yang tidak dipilih buat ditempatkan di homescreen tetap tersedia di app drawer.
14. Apa itu widget?
Widget merupakan galat satu fitur unggulan pada Android. Tampilan widget adalah wakil menurut pelaksanaan yg bisa menampilkan bermacam gosip serta fungsi. Widget terdiri berdasarkan beberapa ukuran yang bisa diatur sinkron panjang dan lebar home screen. Salah satu model widget merupakan Facebook feed yang menampilkan update status menurut sahabat-sahabat Anda eksklusif di homescreen tanpa harus membuka aplikasi Facebook.
15. Apakah aku harus punya akun Google buat menggunakan ponsel Android?
Iya, Anda harus mempunyai akun Google buat mengakses semua fitur di ponsel Android.
Ada hal lain yang belum kami sebutkan? Silakan tulis pada kotak komentar yang tersedia :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION