10 Pesawat Terbang yang Pernah Diterbangkan oleh Neil Amstrong

Manusia pertama yang pernah mendarat pada bulan dalam tahun 1969, Neil Amstrong, sudah meninggal dunia beberapa hari yg lalu (25 Agustus 2018). Jauh sebelum pendaratannya di bulan, Neil Amstrong telah menjalani karirnya menjadi pilot pesawat terbang selama dua dasa warsa serta pernah menerbangkan lebih berdasarkan 200 jenis pesawat terbang.
Dari lebih kurang 2 ratus pesawat tersebut, ini dia tersaji foto 10 pesawat terbang terbaik yang pernah diterbangkan oleh Neil Amstrong.
Selama Perang Korea, Neil Armstrong pernah menerbangkan Grumman F9F-2 Panther pada 78 misi tempur


Setelah perang, Neil Amstrong menjabat sebagai pilot tes pada Stasiun Penerbangan Kecepatan Tinggi (High Speed Flight Station) serta menerbangkan North American F-100C.
(klik buat zoom)
Neil Amstrong pernah menerbangkan pesawat pioner jet supersonik McDonnell F-101 Voodoo.

Ia jua menerbangkan Lockheed F-104 Starfighter, yang dipakai Angkatan Udara Amerika Serikat dari tahun 1958 hingga 1969.

Chuck Yeager merusakkan kendala suara di Bell X-1, oleh karena itu, Neil Armstrong kemudian menerbangkan Bell X-1B.
(klik buat zoom)
Armstrong menerbangkan Bell X-5 pada suatu penerbangan.
(klik buat zoom)
Untuk mengusut bagaimana untuk mendaratkan pesawat ruang angkasa, Neil Amstrong pernah menerbangkan Paraglider Research Vehicle atau Paresev, yang selanjutnya menginspirasi olahraga paralayang.
(klik buat zoom)
Dalam penerbangan memakai pesawat roket X-15, Neil Armstrong mencapai ketinggian 207.500 kaki dengan kecepatan lima,74 Mach (tiga.989 mph).
(klik buat zoom)
Bertindak sebagai pilot pada pesawat ruang angkasa Gemini 8, Neil Armstrong adalah orang pertama berada pada pesawat ruang angkasa waktu berada di orbit.
(klik buat zoom)
Bersama Buzz Aldrin, Neil Armstrong mendaratkan pesawat ruang angkasa Apollo di bulan.
(klik buat zoom)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION