Stardew Valley Game Paling Mirip Dengan Harvest Moon

Game ini saya katakan masih sangat baru lantaran " Stardew Valley " Baru Rilis Hari ini !! ( 27 Februari 2018 ). Dan sekarang Craft JT akan menuliskan sedikit liputan dan sosialisasi tentang Game yang seperti menggunakan Harvest Moon ini. Salah satu fitur yang membuat game ini sangat mirip menggunakan Harvest Moon adalah fitur Bertani, termasuk juga menanam, beternak, mencari bahan, serta lain-lain.

Sinopsis Stardew Valley

Kamu telah mewarisi sebuah peternakan besar milik kakekmu yg berada pada Stardew Valley. Dibekali sang beberapa indera-alat dan sedikit uang, kamu harus mengatur serta memulai hayati baru. Bisakah engkau menyuburkan tanah dan membuat tanah ini menjadi Rumahmu ?.
Game ini dibentuk oleh ConcernedApe dan dipublikasikan oleh Chucklefish dan telah dirilis dalam 27 Februari 2018. Banyak sekali kelebihan berdasarkan game ini, tetapi kekurangannya juga nir kalah poly.

Gameplay Stardew Valley

Jalan cerita menurut game ini sebenarnya relatif menarik. Kalian akan melewati hari demi hari dengan keadaan yang tidak sinkron, karena di pada game Stardew Valley terdapat banyak sekali festival dan aktivitas yang bisa kamu lakukan, Berikut ini merupakan beberapa aktivitas generik yang dapat engkau lakukan pada Stardew Valley :
  • Merawat Hewan
  • Menanam & Menyiram Tanaman
  • Menebang Pohon, Mengambil Rumput, serta 
  • Berkomunikasi Dengan Warga
  • Memancing Ikan
  • Menambang
  • Menaiki Kuda Untuk Berkeliling Kota
7 Fitur diatas merupakan fitur umum atau fitur yang telah biasa kita lihat di beberapa game simulator seperti Harvest Moon.

Fitur Unggulan Stardew Valley

Selain fitur umum, game Stardew Valley jua memiliki fitur unggulan, tidak misalnya game Harvest Moon umumnya fitur ini sangat spesifik serta sebagai karakteristik khas Stardew Valley.
1. Kamu Bisa Memiliki Istri & Anak 
Sebenarnya fitur ini terdapat pada beberapa seri Harvest Moon, tetapi yg membedakannya adalah di pada Stardew Valley kalian dapat memeluk istri, Harvest Moon umumnya hanya melakukan talk ( berbicara ). Tetapi disini kamu dapat memeluk istri buat menambah FP.
2. Pandangan Akan Terbatas Saat Malam
Fitur ini sangat unik dan sangat realistis, tentunya jika malam hari kita nir akan dapat melihat seleluasa melihat pada siang hari. Nah disini fitur itu kalian dapatkan, jadi hanya akan terlihat 1 lingkaran bila kalian berjalan ketika malam hari.
3. Mengangkat Barbel / Latihan Untuk Menambah Strength
Dalam seri Harvest Moon, umumnya kita membutuhkan Power Berry buat menambah stamina atau strength, namun disini kamu harus berlatih mengangkat barbel buat menambah strength.

4. Melawan Monster Untuk Mendapat Item

Hampir sama misalnya Harvest Moon Rune Factory yaitu melawan monster yg berkeliaran buat mendapatkan item.

Kesimpulan

Untuk game Stardew Valley ini aku cukup tertarik buat memainkannya. Namun kekurangan dari game ini adalah grafisnya yang sengaja didesain pixel art seperti Harvest Moon jadul, jadi membuatnya kurang begitu menarik.
Perlu kamu ketahui bahwa Game Stardew Valley buat saat ini hanya bisa dimainkan pada Komputer dan Laptop. Untuk perangkat lainnya belum diketahui.
Untuk Video & Informasi Lebih Lengkapnya Cek pada Stardew Valley on Steam.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION