Menyematkan Chat WhatsApp Penting di Urutan Paling Atas

Semakin hari fitur WhatsApp semakin bertambah saja sob. Apakah berbanding lurus menggunakan ukurannya? Wajarnya begitu, namun sepertinya tidak begitu signifikan. Ya semoga saja pelaksanaan WhatsApp tidak bertambah berat seiring bertambahnya fitur.

Ok, sinkron judul, kali ini Craft JT akan membahas keliru satu fitur baru WA yg disebut "Pin Chats". Sesuai sebutannya, fitur tersebut bermanfaat buat menyematkan percakapan (chat) WA di urutan paling atas. Iya, meskipun terdapat pesan baru masuk, dialog yg disematkan akan tetap berada pada urutan paling atas sob. Biar lebih jelas, simak screenshot berikut.

Iya, fitur tersebut sangat bermanfaat apabila kita ingin menyematkan dialog krusial WhatsApp agar tidak tenggelam ke dasar halaman dampak banyaknya pesan baru yg masuk dari dialog lain.

Nah, lalu bagaimana cara menyematkan (pin) chat WhatsApp di urutan paling atas? Praktis sekali sob. Ikuti langkah-langkah pada bawah ini.

Cara Menyematkan Chat WhatsApp pada Urutan Paling Atas


Untuk saat ini, fitur "Pin chat" masih diuji coba pada aplikasi WhatsApp versi beta (mulai versi 2.17.162).
Pilih dialog pribadi atau gerombolan yang akan disematkan menggunakan cara tekan serta tahan. Kemudian tekan ikon "pin". Beres telah (akan timbul pesan "Chat disematkan" dan chat akan eksklusif pindah ke urutan paling atas).

Tidak hanya satu sob, kita bisa menyematkan maksimal tiga percakapan pada aplikasi WhatsApp (bisa satu per satu, atau pribadi dua atau 3 percakapan sekaligus). Caranya tidak jauh beda menggunakan cara pada atas.
Bila kita menyematkan chat satu per satu, chat yang terakhir disematkan akan berada pada urutan paling atas, disusul chat yg sebelumnya disematkan serta chat yang tidak disematkan.
Kalau kita menyematkan beberapa chat sekaligus, chat yang dipilih paling akhir akan berada pada urutan paling atas. UPDATE 17/07/2017: Seiring update terbaru, urutan penyematan yg sudah diulas pada 2 paragraf pada atas (termasuk paragraf ini) nir lagi mengikat sob, mungkin random, CMIIW.

Bagaimana jika kita menentukan lebih dari tiga chat buat disematkan? Tidak sanggup sob (akan timbul pesan "Anda hanya bisa menyematkan sampai tiga chat", cek screenshot di atas).
Kapan fitur Pin Chats dirilis buat WhatsApp versi Play Store? Kemungkinan nir lama lagi sob, pantau terus blog Craft JT ini buat update selanjutnya. Sementara ini silakan coba versi beta dulu biar nir penasaran 😉
UPDATE 21/06/2017: Fitur "Pin chat" kini sudah dirilis untuk WhatsApp Android versi final dan sanggup diunduh/diupdate pribadi berdasarkan Play Store.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION