Cara Edit Foto Ikan Paus di Langit dengan Aplikasi PicsArt

Belakangan ini di media umum banyak tersebar foto ikan paus yang seakan-akan berenang pada antara awan-awan di langit. Selain menarik, foto tadi jua mengesankan keindahan dan keanehan dalam saat yang bersamaan. Misalnya seperti gambar di bawah ini.

Apa maksud dari foto editan tersebut? Katanya sih izin kekinian sob. Apakah terdapat hubungannya dengan video klip Up&Up berdasarkan Coldplay? Bisa jadi, namun hingga artikel ini diketik, aku belum menemukan alasan yang niscaya.
Bermodal rasa penasaran, aku pun melakukan pencarian menggunakan istilah kunci 'foto ikan melayang di langit' melalui mesin pencari. Ternyata sahih adanya sob. Di Surabaya, terdapat ikan paus super besar yang melayang-layang pada langit.

Iya, ikan paus tersebut merupakan galat satu peserta lomba layang-layang pada International Kite Festival 2018 yang diadakan pada Long Beach Pakuwon City, Surabaya (24 Juli 2018 - Foto: VIVA.co.id).
Lalu apa hubungannya layang-layang tersebut menggunakan kepopuleran foto ikan di langit? Mungkin berdasarkan situlah ilham awal foto editan ikan terbang timbul sob (prediksi pribadi). Nah, daripada makin bertanya-tanya, bagaimana kalau kita buat sendiri foto ikan terbang di langit menggunakan aplikasi Android? Memang mampu ya min?
Mudah sekali sob. Cara edit foto ikan paus pada langit sanggup dilakukan dengan aplikasi PicsArt buat Android. Tetapi sebelumnya, sediakan dulu indera dan bahan berikut.
  • Foto ikan paus, ikan hiu, penyu, atau hewan lainnya yg sedang berenang pada lautan biru. 
  • Foto dengan unsur langit biru yg berbatasan eksklusif menggunakan permukaan bumi (horizon, cakrawala).
  • Pilih foto yg berkualitas baik dengan latar belakang yang bersih.
  • Aplikasi PicsArt untuk Android.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Edit Foto Ikan Paus di Langit dengan Aplikasi PicsArt


  1. Jalankan PicsArt, ketuk tombol 'Edit' atau tombol '+' serta pilih foto berunsur langit biru.

  2. Di page editor foto, pilih 'Add photo' dan pilih foto ikan paus. Sesuaikan posisi dan ukurannya supaya tampak harmonis menggunakan area langit.
  3. Gunakan opsi 'Overlay' buat menggabungkan foto ikan paus dengan langit (coba pula opsi lainnya jika Overlay dirasa kurang cocok). Atur taraf 'Opacity' foto ikan paus melalui slider yg tersedia.

  4. Agar lebih menyatu, hapus beberapa bagian foto ikan paus yang dirasa kurang rapi dengan memakai tombol 'Eraser' (pada atas tombol 'Crop').
  5. Jika telah selesai dan sesuai selera, ketuk tombol 'Centang' buat menyimpan foto ikan paus di langit tadi ke galeri atau membagikannya ke media umum.

Nah, kini kita telah bisa mengedit foto ikan paus (atau fauna bahari lainnya) agar tampak terbang pada langit biru menggunakan pelaksanaan PicsArt Android. Ingin berkreasi dengan foto langit lainnya? Cek juga artikel cara membarui foto langit biasa menjadi mirip kartun anime. Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION