Cara Install Firefox OS di Ponsel Android Tanpa Flash Ulang

Firefox bukannya browser ya? Memang sob, selain browser, Firefox pula adalah nama berdasarkan sistem operasi mobile (buat ponsel, tablet, serta TV) yang dikembangkan oleh Mozilla. Meski bukan sistem operasi baru, sudah diperkenalkan semenjak kurang lebih tiga tahun yang kemudian (Februari 2018), tetapi pamor Firefox OS memang tak secemerlang Android, jadi masuk akal jikalau Anda baru mengetahuinya sekarang.

Belum usang ini, Mozilla merilis Firefox OS 2.5 Developer Preview. Menariknya, jika pada versi sebelumnya kita harus melakukan flash ROM Firefox OS di ponsel Android, di versi terbaru ini, kita mampu meng-install Firefox OS pribadi pada ponsel Android tanpa harus flash ulang, cukup install misalnya aplikasi Android dalam biasanya.
Benar, Firefox OS dua.lima Developer Preview pada dasarnya merupakan aplikasi Android (berupa APK), serta layak dianggap menjadi launcher, sehingga mampu dipasang serta dioperasikan seperti launcher Android lainnya.

Kurang seru dong jikalau cuma launcher? Tenang sob, pada samping launcher, sejumlah aplikasi spesial Firefox OS jua telah tersedia pada sana, sebut saja Phone, Messages, Contact, Email, Browser, dsb, yg mampu menaruh kita gambaran tentang antarmuka serta beberapa fungsi menurut Firefox OS. Jika dirasa masih kurang, kita bisa mengunduh aplikasi dan game khusus buat Firefox OS melalui Firefox Marketplace.
Penasaran untuk mencoba Firefox OS? Langsung saja unduh dan install Firefox OS 2.5 Developer Preview APK melalui laman resminya (ukurannya lebih kurang 88 MB). Penting diketahui, Firefox OS hanya memiliki sebuah tombol navigasi, yaitu home, jadi selama Anda memakai sistem operasi Firefox versi Dev. Preview tersebut, tombol back pada Android Anda nir bisa dipakai. Selain itu, berhubung masih berstatus developer preview, Firefox OS 2.lima yg terpasang pada Android Anda mungkin masih mengandung beberapa bug dan lag (yg akan diperbaiki dalam versi selanjutnya). Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION